Pemain Incaran Liverpool Ini Punya Rasio Gol Lebih Baik Ketimbang Cristiano Ronaldo

Senin, 6 Maret 2017 18:45 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Selebrasi unik Mertens usai bobol gawang AS Roma. Copyright: © Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Selebrasi unik Mertens usai bobol gawang AS Roma.

Cristiano Ronaldo boleh jadi salah satu pemain depan paling mematikan di dunia. Tapi untuk urusan rasio gol, striker Napoli, Dries Mertens, masih lebih baik dari pada penyerang Real Madrid tersebut, Senin (06/03/17).

Mertens memang tengah on fire. Pemain berkebangsaan Belgia itu, menurut catatan Corriere dello Sport, memiliki sensasi yang sensasional. Ia sanggup mencetak gol tiap 101 menit bagi timnya.

Terakhir, ia berhasil melesakkan dua gol ke gawang AS Roma. Brace yang ia buat ke gawang Wojciech Szczesny sekaligus membuat timnya unggul 2-1, yang membuka harapan Napoli untuk menembus zona Liga Champions di akhir musim.

Rataan gol 101 menit yang ia torehkan di musim ini juga menjadikannya salah satu striker paling efektif, masih lebih baik ketimbang Ronaldo. CR7 'hanya' mampu mencatatkan rasio 111 menit per gol, kalah dari Mertens yang telah mencatatkan 22 gol (18 di Serie A) di 33 penampilan.

Dari jumlah gol, Ronaldo memang masih lebih baik, yakni 25 gol dari 31 penampilan, tapi menit bermainnya lebih banyak dari pada Mertens, yakni 2.763 menit, 532 menit lebih banyak (Mertens 2.231 menit).

Menariknya, pencapaian yang diraih mantan pemain PSV itu 180 derajat dibanding musim lalu. Bagaimana tidak, musim 2015/16, Mertens sama sekali tidak pernah bermain sebagai starter. Musim ini bisa jadi merupakan musim keberuntungannya mengingat Arkadiusz Milik jatuh cedera dan Manolo Gabbiadini kalah bersaing dan dipinjamkan ke Southampton.

Di sisi lain, apa yang ditampilkan Mertens hingga pekan ke-27 membuat dua tim Liga Primer Inggris, Everton dan Liverpool, tertarik meminangnya musim depan.

Liverpool membutuhkan striker anyar mengingat manajer Jurgen Klopp bisa dibilang tidak memiliki penyerang murni kecuali Divock Origi dan Daniel Sturridge yang tak jua menampilkan penampilan terbaiknya musim ini.

1K