PSM Makassar Batal Lakukan Uji Coba dengan Bali United

Senin, 6 Maret 2017 17:37 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Tengku Sufiyanto
© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Suasana pemusatan latihan PSM Makassar di Bali. Copyright: © Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Suasana pemusatan latihan PSM Makassar di Bali.

Pemusatan latihan PSM Makassar di Bali sudah memasuki hari ke-11. Namun, tim Juku Eja belum satu pun menggelar laga uji coba.

Padahal, anak-anak asuhan Robert Rene Alberts dijadwalkan menggelar empat laga uji coba. Salah satunya adalah menghadapi Bali United FC.

Mengenai hal tersebut, Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina mengungkapkan, laga uji coba kontra Bali United urung terlaksana. Penyebabnya adalah tim Serdadu tridatu yang memilih fokus dalam pemusatan latihan dengan pelatih barunya, Hans Peter Schaller. Tak hanya dengan Bali United, tim Juku Eja juga batal menggelar tiga laga uji coba lainnya.

Suasana pemusatan latihan PSM Makassar.

"Mengenai uji coba di Bali, menurut Robert Rene Alberts (Pelatih PSM), tidak apa-apa kalau tidak jadi. Nanti uji coba di Makassar saja, setelah kondisi lapangan Stadion Andi Matalatta sudah siap," kata Widya kepada INDOSPORT.

"Pelatih bilang tujuan utama ke Bali untuk mempersiapkan tim dalam hal membangun kekuatan. Sebab, sulit mendapatkan lapangan layak di Makassar, sehingga dipilihlah Bali," tambahnya.

Dalam pemusatan latihan yang sudah memasuki hari ke-11, PSM fokus membenahi sektor penyerangan. Untuk itu, Hamka Hamzah dan kawan-kawan menggelar pertandingan internal.

"Fokus organisasi tim dalam menyerang. Robert Rene membagi pemain menjadi dua tim untuk pertandingan internal," ujarnya.

"Saat game, Robert Rene ambil posisi di tengah lapangan untuk bisa memberi instruksi. Jadi saat ada pemain yang salah posisi, dia (Robert) langsung beri arahan," tambahnya.

358