Dokter Timnas Ungkap Ryuji Utomo Tidak Apa-apa, Persija Berbohong?

Selasa, 7 Maret 2017 19:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Tengku Sufiyanto
© HERRY IBRAHIM/INDOSPORT
Dua calon pemain Timnas Indonesia U-22, Ryuji Utomo (kiri bawah) berduel dengan Yabes Roni pada seleksi tahap ketiga. Copyright: © HERRY IBRAHIM/INDOSPORT
Dua calon pemain Timnas Indonesia U-22, Ryuji Utomo (kiri bawah) berduel dengan Yabes Roni pada seleksi tahap ketiga.

Total ada 26 pemain yang sedang mengikuti seleksi tahap ketiga Tim Nasional (Timnas) U-22 Indonesia di lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, sejak Selasa (07/03/17) hingga Kamis (09/03/17). Salah satu pemain yang tampak antusias mengikuti latihan adalah bek tengah Persija Jakarta, Ryuji Utomo.

Kehadiran Ryuji Utomo sendiri cukup menarik perhatian. Pasalnya, pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, menyatakan bahwa anak asuhnya tersebut mengalami cedera engkel kaki kanan usai mengikuti seleksi kedua Timnas U-22 pada pekan lalu.

"Ryuji cedera engkel kanan, makanya tidak main (saat uji coba melawan Persita Tangerang). Cederanya didapat di sesi latihan di Timnas," ujar Stefano Cugurra Teco.

Ryuji Utomo saat mengawal pergerakan Yabes Roni di latihan seleksi ketiga Timnas Indonesia U-22.

Pernyataan itu pun lantas menimbulkan pertanyaan, lantaran Ryuji tampak sehat dan antusias mengikuti latihan seleksi ketiga Timnas U-22. Bahkan mantan pemain Arema FC tersebut sangat aktif dan kerap kali bertindak sebagai pemimpin dengan mengatur koordinasi di barisan belakang.

Dokter Timnas, Syarif Alwi pun memberikan penjelasan terkait keterangan Stefano Cugurra Teco. Dokter Alwi menyatakan bahwa kondisi Ryuji Utomo sebenarnya baik-baik saja. 

"Ryuji oke kok, tidak ada masalah, tadi kalian lihat kan," ujarnya secara singkat.

Pemain muda Persib Bandung yang mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-22, Gian Zola.

Selain Ryuji Utomo, pemain lain yang juga menarik perhatian usai latihan pagi tadi adalah Gian Zola. Lutut pemain Persib Bandung itu tampak dikompres dengan es, setelah menjalani menu latihan yang diberikan oleh pelatih Timnas U-22, Luis Milla.

Akan tetapi, Gian Zola kemudian menyatakan bahwa lututnya tidak mengalami masalah serius. Ia hanya mengalami sedikit nyeri akibat berbenturan saat latihan.

"Tidak ada masalah, ini hanya berbenturan saat latihan tadi, jadi dikompres biar lebih baik," kata Gian Zola.

Latihan dan seleksi tahap tiga Timnas Indonesia U-22 Indonesia sendiri akan berlangsung selama tiga hari ke depan hingga Kamis (09/03/17) mendatang. Selanjutnya akan dipilih 25 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan jangka panjang di Spanyol Mei mendatang.

1.1K