Luis Milla : Pemain Seleksi Saat Ini Hampir Pasti Jadi Bagian Timnas U-22

Selasa, 7 Maret 2017 14:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Tengku Sufiyanto
© HERRY IBRAHIM/INDOSPORT
Pelatih Luis Milla (kanan) bersama pelatih kiper Eduardo Perez sedang berdiskusi usai latihan seleksi tahap pertama. Copyright: © HERRY IBRAHIM/INDOSPORT
Pelatih Luis Milla (kanan) bersama pelatih kiper Eduardo Perez sedang berdiskusi usai latihan seleksi tahap pertama.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 menjalani latihan dan seleksi tahap ketiga di lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang, Selasa (07/03/17). Seleksi tahap ketiga kali ini akan berlangsung hingga tanggal 9 Maret 2017. 

Pelatih Timnas U-22, Luis Milla menegaskan bahwa pemain yang dipanggil saat ini sudah hampir pasti menjadi bagian Skuat Garuda Muda. Meski nantinya, ada 25 pemain yang akan ditetapkan untuk melakukan pemusatan latihan jangka panjang.

Luis Milla sendiri menyatakan bahwa masih mencari informasi sebelum menentukan list final 25 pemain yang akan dipanggil menjalani pemusatan latihan jangka panjang.

"Kita tahu hari ini seleksi tahap ketiga, sama seperti sebelumnya kami mencari informasi pemain, karena setelah seleksi ini akan dikeluarkan list final. Setelahnya kita akan bekerja dan latihan lebih spesifik lagi," ujar Luis Milla.

"Kita sudah tiga kali seleksi dan sudah hampir 40 pemain yang dipanggil, dan selanjutnya akan dipilih 25 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan jangka panjang. Pemain yang ada saat ini sangat dekat dan hampir pasti dipanggil untuk training camp (TC) jangka panjang," tambahnya.

Suasana seleksi tahap ketiga Timnas Indonesia U-22.

Seleksi Timnas Indonesia U-22 sudah digelar dua tahap. Tahap ketiga sedang dilangsungkan di lapangan SPH, Karawaci, Tangerang, 7-9 Maret 2017. Ada 26 pemain yang ikut serta dalam seleksi tahap ketiga Timnas U-22.

Namun, hanya ada 14 pemain yang telah dipercaya Luis Milla untuk mengikuti seleksi selama tiga kali, yakni Kurniawan Kartika Aji (Kiper), Hansamu Yama Pranata (Bek Tengah), Ryuji Utomo (Bek Tengah), Putu Gede Juni Antara (Bek Kanan), Nazar Nurzaidin (Bek Kanan), Ricky Fajrin (Bek Kiri), Zalnando (Bek Kiri), Muhammad Hargianto (Gelandang Bertahan), Rizky Dwi Febriyanto (Gelandang Tengah), Evan Dimas (Gelandang Serang), Arsyad Yusgiantoro (Striker), Paulo Sitanggang (Gelandang Bertahan), Saddil Ramdani (Gelandang Sayap), dan Ahmad Nurhadianto (Striker).

Dengan catatan, Putu Gede Juni Antara dan Muhammad Hargianto tidak absen karena mengikuti pelantikan anggota Polri. Padahal, kedua pemain itu dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap ketiga.

Lalu ada Paulo Sitanggang dan Nazar Nurzaidin yang menggantikan peran Putu Gede serta Hargianto di seleksi tahap ketiga. Sehingga, keduanya memiliki catatan pemanggilan sebanyak tiga kali, meski hanya sebagai pemain pengganti.

"Kita akan pilih secara adil. Berikutnya akan ada TC panjang tahap satu, dilanjutkan TC lebih panjang," tutup Luis Milla.

1.1K