Penyebab Yanto Basna dan Eks Tiga Pemain Timnas U-19 Absen di Latihan Sriwijaya FC

Selasa, 7 Maret 2017 13:45 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Tengku Sufiyanto
© Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Yanto Basna absen di latihan Sriwijaya FC. Copyright: © Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Yanto Basna absen di latihan Sriwijaya FC.

Sriwijaya FC mulai menggeber persiapan jelang bergulirnya Liga 1. Tim Laskar Wong Kito tengah serius menggelar pemusatan latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, usai memberlakukan libur selama satu pekan.

Dalam latihan kali ini, ada lima pemain yang absen. Kelima pemain tersebut adalah Rudolof Yanto Basna, Maldini Pali, Indra Permana, Zalnando, dan Hendra Sandi.

Yanto Basna absen lantaran untuk keperluan keluarga. Maldini Pali, Indra Permana, dan Hendra Sandi harus absen karena tengah mengikuti pendidikan Polri di Surabaya. Sedangkan Zalnando harus absen karena mengikuti seleksi tahap ketiga Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 dari 7-9 Maret 2017.

“Yanto Basna absen latihan, dia izin urusan keluarga. Dia juga masih dalam proses penyembuhan hidungnya yang patah,” ujar Pelatih Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro.

Suasana latihan Sriwijaya FC.

Meski ada lima pemain yang absen, Sriwijaya FC tetap menggelar latihan dengan serius. Latihan kali ini fokus dalam pembenahan fisik terlebih dahulu.

"Latihan perdana saya mulai dengan latihan fisik. Karena bermain sepakbola fisik adalah modal awal," ujar Widodo.

Widodo mengharapkan kebugaran anak asuhnya dapat mencapai 100 persen. Kendati ada dua pemain masih menjalani terapi dengan mengikuti latihan terpisah, yakni Ichsan Kuarniawan dan Ahmad Maulana.

"Maulana dan Ichsan masih dalam perawatan. Maulana cedera saat masih di Madura, kita harapkan mereka dapat cepat sembuh," tutupnya.

340