Piala Presiden 2017

Semen Padang Babak Belur Jelang Laga Kontra Persib Bandung

Selasa, 7 Maret 2017 23:14 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Nilmaizar beberkan kondisi para pemainnya jelang pertandingan melawan Persib. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Nilmaizar beberkan kondisi para pemainnya jelang pertandingan melawan Persib.

Usai ditaklukkan Arema FC, Semen Padang memutuskan untuk tidak kembali ke Padang, melainkan tetap berada di Jakarta.

Tetap berada di Jakarta dipakai tim sebagai persiapan menghadapi Persib Bandung dalam perebutan peringkat ketiga Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (12/03/17).
 
Meski demikian, jelang pertandingan terakhir tersebut, beberapa punggawa Kabau Sirah malah bertumbangan dan diragukan bisa tampil pada pertandingan nanti.
 
Boas Artururi jadi salah seorang pemain yang hampir dipastikan tidak bisa tampil karena cedera yang didapatnya saat leg kedua kontra Arema FC. 

Mantan pemain Perseru Serui awal musim lalu tersebut tidak bisa mengikuti pemusatan latihan bersama tim di Jakarta dan harus pulang ke Padang dengan kaki kanan yang cedera.
 
Tak hanya Boas, Novan Setya Sasongko juga sempat mengalami cedera, lalu dua pemain lain juga diketahui mengalami masalah kesehatan, yaitu bek Cassio De Jessus dan Irsyad Maulana.
 
“Mereka mengalami demam tinggi, tapi kami sudah langsung antisipasi membawa mereka ke dokter. Sekarang kondisinya sudah lebih baik,”ujar asisten manajer Semen Padang, Ronny Suhatril, Selasa (07/03/17).
 
Sebagai antispasi kebugaran pemain, Semen Padang pun mendatangkan empat pemain dari Padang, yang sebelumnya tak dibawa ke Malang. Empat pemain itu adalah Jandia Eka Putra, Agung Prasetyo, Dwi Vane Ramadhan, dan Mardiono. Para pemain tersebut sudah bertolak ke Jakarta, Selasa (07/03/17).
 
Pelatih Nilmaizar mengatakan, setelah laga semifinal banyak bahan evaluasi pada tim jelang laga lawan Persib. Ia mengakui timnya memang belum matang karena ada  pemain baru dan pemain muda yang baru bergabung.
 
“Mereka tengah menuju kematangan baik dalam hal teknis, strategi, juga mental.  Saya sepenuhnya percaya prospek cerah tim ini,” ujar Nil yang mengaku sudah melupakan kekalahan lawan Arema dan fokus menghadapi Persib.

2