Terlibat Perampokan, Rojo Tewas Ditembak Mati Polisi

Selasa, 7 Maret 2017 14:34 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Dilansir dari The Sun, seorang remaja berusia 17 tahun bernama Geronimo Rojo tewas ditembak mati saat mencoba merampok seorang pensiunan polisi bernama Raul Anibal Diaz berusia 50 tahun di La Plata, Argentina, pada Senin (06/03/17) malam waktu setempat.

Dalam melakukan aksinya, Geronimo tak sendiri, dia bersama rekannya Ivan Rodrigo Barbosa (26) berboncengan menggunakan sepeda motor mengincar Raul saat mengambil uang di mesin ATM di sebuah mini market.

Surat kabar La Plata Hoy, mengidentifikasi salah satu korban sebagai sepupu dari bek Manchester United, Marcos Rojo.

Media setempat melaporkan, jika Raul telah menyadari bahwa dirinya telah diintai oleh dua pria tak dikenal tersebut. Setelah keluar dari mini market, Geronimo dan Barbosa mencoba merampoknya sambil menodongkan senjata api jenis revolver. 

Kondisi Geronimo dan Barbosa yang tewas ditembak oleh pensiunan polisi.

Merasa terancam, pria berusia 50 tahun tersebut langsung mengeluarkan pistol dan meletuskan beberapa tembakan. Seketika, Barbosa langsung tewas di tempat, sedangkan Geronimo dilarikan ke rumah sakit San Martin dengan luka tembak di bagian bahu. Namun, nyawanya tak tertolong setelah mendapat perawatan selama tujuh jam di rumah sakit.

Sebelum insiden perampokan tersebut, keduanya sempat mencoba melakukan perampokan terhadap sopir taksi, namun tak berhasil. Setelah gagal, Geronimo dan Barbosa mengalihkan targetnya ke seorang pria di ATM yang ternyata mantan anggota polisi yang telah pensiun.

Raul sendiri telah diamankan pihak kepolisian untuk diperiksa dan dimintai keterangan. Raul mengatakan kalau aksinya tersebut untuk melindungi dirinya dengan menembak menggunakan pistol kaliber 40 miliknya. Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan resmi dari Marcos Rojo.

2.2K