Timo Scheunemann Merasa Tak Perlu Pengganti Bima Sakti

Selasa, 7 Maret 2017 07:17 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Pelatih Kepala Persiba Balikpapan, Timo Scheunemann memastikan tidak akan mencari pengganti Bima Sakti yang bergabung ke tim nasional. Menurutnya, keberadaan dua pelatih fisik sudah cukup untuk mengisi posisi asisten pelatih.

"Seperti yang sudah saya bilang dari awal, kalau Bima ke Timnas kita tidak perlu lagi (asisten pelatih). Tidak masalah," kata pelatih asal Jerman itu.

Salah satu pelatih fisik yang dimaksud Timo adalah Heri Kiswanto. Herkis, sapaan karibnya, merupakan mantan pelatih PSS Sleman dan Persela Lamongan yang memiliki jam terbang di dunia sepakbola Indonesia tak kalah menterengnya dengan Bima Sakti.

Selain Herkis, satu nama lainnya adalah Haryadi. Timo merasa keberadaan kedua pelatih itu sudah lebih dari cukup sehingga tak perlu mencari asisten pelatih lagi.

"Karena kita juga sudah ada Heri, ada Haryadi, jadi gak perlu lagi. Heri sudah lama bersama saya, jadi sudah paham. Jadi saya rasa sudah cukup," terangnya.

Selain Heri dan Haryadi, Timo juga dibantu pelatih kiper Bayu Cahyo Wibowo. Hanya saja, mantan kiper Pusamania Borneo FC itu tak memiliki lisensi kepelatihan.

Menanggapi itu, Pelatih kelahiran Kediri Jawa Timur itu mengaku tak khawatir karena telah mendapat persetujuan dari PSSI.

“Tidak masalah karena sudah ngomong langsung sama pak Joko Droyono (Wakil Ketua PSSI), dia oke saja,” ujarnya.