Tingkatkan Kualitas Manajemen Tim, Persijap Studi Banding ke Madrid

Selasa, 7 Maret 2017 22:45 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Gerry Anugrah Putra
 Copyright:

Manajemen Persijap Jepara melakukan kunjungan ke Eropa beberapa waktu yang lalu. Kunjungan tersebut dilakukan untuk mempelajari pengelolaan sepakbola yang sudah menjadi industri di benua biru tersebut.

CEO Persijap Jepara Esti Puji Lestari mengatakan ada beberapa klub sepakbola yang dikunjungi saat lawatannya ke Eropa. Salah satunya adalah klub Atletico Madrid yang merupakan klub raksasa Spanyol.

Di klub tersebut Esti dan suaminya Raul Carlos Sciucatti mempelajari berbagai hal tentang sepakbola yang ada di klub tersebut. Mulai dari manajemen, pengelolaan klub, pembinaan pemain, dan juga tata kelola staf pelatih dari Atletico Madrid itu.

Tidak hanya itu saja, Esti juga mempelajari tentang pembinaan dan pengelolaan sepakbola wanita di klub tersebut. Seperti diketahui sepakbola wanita yang ada di sana juga tidak kalah sukses dengan klub sepakbola pria.

"Kita belajar tentang manajemen dan kepelatihan, nantinya akan kita terapkan di Indonesia," ucap Esti kepada INDOSPORT, Selasa (07/03/17) siang.

Ia berharap apa yang didapatkan dari lawatannya ke Eropa akan bisa diterapkan di tim Persijap Jepara. Baik itu nantinya tim pria maupun tim sepak bola wanita yang dimiliki oleh Persijap.

Wanita gila bola ini berharap agar tim berjuluk Laskar Kalinyamat itu bakal menjadi tim yang sukses dan bisa mengharumkan nama Jepara baik di tingkat nasional maupun di tingkat internasional.