(VIDEO) Rising Star Persib Bandung dan Arema FC 'Tersingkir' di Seleksi Ketiga Timnas U-22

Selasa, 7 Maret 2017 12:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© HERRY IBRAHIM/INDOSPORT
Dua pemain yakni Febri Hariyadi (tengah) dan Hanif Sjahbandi sempat berlatih terpisah. Copyright: © HERRY IBRAHIM/INDOSPORT
Dua pemain yakni Febri Hariyadi (tengah) dan Hanif Sjahbandi sempat berlatih terpisah.

Tim Nasional (Timnas) U-22 Indonesia hari ini, Selasa (07/03/17) kembali melakukan latihan dan juga seleksi tahap ketiga di lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang. Dari 26 pemain yang dipanggil untuk mengikuti latihan tampak ada dua pemain yang harus 'tersingkir' dan menjalani latihan secara terpisah.

Latihan pagi tadi di lapangan SPH Karawaci, Tangerang dipimpin langsung oleh pelatih Luis Milla bersama tiga asistennya yakni Bima Sakti, Eduardo Perez dan Miguel Gandia. 26 pemain yang dipanggil pun tanpak antusias melahap porsi latihan yang diberikan.

Namun ada sedikit pemandangan yang berbeda dari sisi lapangan. Ada dua pemain muda yakni Febri Hariyadi dari Persib Bandung dan Hanif Sjahbandi dari Arema FC dari yang terlihat menjalani latihan secara terpisah bersama pelatih fisik, Miguel Gandia. Ketiganya tampak berlari kecil mengelilingi lapangan.

Rupanya Febri dan Hanif memang sengaja diberikan latihan terpisah dengan alasan keduanya masih kelelahan usai bermain di semifinal leg kedua Piala Presiden 201, dan masih dalam tahap recovery. Dokter Timnas, Syarif Alwi menegaskan bahwa kedua pemain muda tersebut tidak mengalami cedera ataupun masalah serius dengan fisiknya.

"Hanif sama Febri memang sengaja dikasih latihan terpisah karena kemarin baru main full di semifinal Piala Presiden," ujar Dokter Syarif Alwi usai latihan.

"Mereka tidak mengalami masalah apapun hanya kelelahan saja," sambungnya.

Usai latihan pagi tadi ada tiga pemain yakni Yabes Roni, Saddil Ramdani, dan Gian Zola yang harus dikompres kakinya karena mengalami sedikit nyeri dan kelelahan. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir kemungkinan cedera pada ketiga pemain seleksi tersebut.

"Ya tadi mereka kebanyakan lari sehingga membuat kakinya harus dikompers biar gak ada masalah," tutur Dokter Timnas Syarif Alwi.

Latihan dan seleksi tahap tiga Timnas U-22 Indonesia sendiri akan berlangsung selama tiga hari ke depan hingga Kamis (09/03/17) mendatang di lapangan SPH Karawaci. Selanjutnya akan dipilih 25 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan jangka panjang di Spanyol Mei mendatang.

2.7K