Catat! Ini Tanggal Seleksi Timnas U-19 di Palembang

Rabu, 8 Maret 2017 21:49 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Tengku Sufiyanto
© PSSI
Seleksi Timnas Indonesia U-19 di Sawangan pada pekan lalu. Copyright: © PSSI
Seleksi Timnas Indonesia U-19 di Sawangan pada pekan lalu.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 akan menggelar seleksi di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis (09/03/17) esok hari WIB. Ada 48 pemain yang akan mengikuti seleksi tersebut.

Seluruh pemain seleksi berasal dari Bangka Belitung, Jambi, Bengkulu, dan Sumatera Selatan.

"Asprov (Asosisasi Provinsi) PSSI Sumsel mengirim 15 wakil plus 5 cadangan, Asprov PSSI Babel (Bangka Belitung) mengutus 13 orang, lalu Asprov PSSI Jambi 11 pemain dan Asprov PSSI Bengkulu dengan 5 pemain. Sementara, Lampung walau berdekatan dengan kita, namun beda wilayah. Lampung sudah ikut saat seleksi di Cibinong," kata Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Asprov PSSI Sumsel, Bambang Suprianto.

Suasana seleksi Timnas Indonesia U-19 di Sawangan pada pekan lalu.

“Berapa pemain yang lolos dan posisi apa yang dicari, semua tergantung tim seleksi Timnas U-19,” katanya

Seleksi tersebut rencananya akan dimulai pukul 08.00 WIB, dan diperkirakan pada siang hari sudah selesai. Materi seleksi akan langsung diberikan oleh pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri beserta jajarannya.

"Kemungkinan siang sekitar jam 14.00, pemain yang lolos akan beruji coba dengan tim Sriwijaya FC U-21," tutupnya.

Sebagai informasi tambahan, seleksi Timnas Indonesia U-19 juga dilakukan di Surabaya, Jakarta, dan Makassar. Sebelumnya, seleksi Timnas U-19 sudah dilakukan di lapangan National Youth Training Centre (NYTC), Sawangan, Depok, pada pekan lalu.