Piala Presiden 2017

Demi Juara Piala Presiden 2017, Aji Santoso Rela Uang Pribadinya Habis untuk Hal Ini

Rabu, 8 Maret 2017 23:28 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Tengku Sufiyanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Aji Santoso memberikan arahan kepada para pemain Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Aji Santoso memberikan arahan kepada para pemain Arema FC.

Pelatih Arema FC, Aji Santoso, sangat peduli dengan kondisi para pemainnya jelang final Piala Presiden 2017. Bahkan, ia rela menggelontorkan dana pribadinya, agar anak-anak asuhnya bisa fit menghadapi Pusamania Borneo FC (PBFC) pada laga final Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (12/03/17).

Misalnya, Aji rela membiayai proses recovery dua pemain Arema yang akan bergabung, usai menjalani seleksi tahap ketiga Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22, di lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, 7-9 Maret 2017. Kedua pemain yang dimaksud adalah Hanif Sjahbandi dan Nasir.

"Kalau bisa mereka istirahat dan jacuzzi (berendam di air hangat). Tidak masalah, meski mengeluarkan uang pribadi karena demi kesehatan mereka sendiri," kata Aji Santoso.

Hanif Sjahbandi (kiri) bersama Febri Hariyadi mengikuti latihan terpisah di hari pertama seleksi tahap ketiga Timnas Indonesia U-22.

Di sisi lain, mantan pelatih Persela Lamongan itu sangat lega mendengar dua pemainnya tidak mengalami cedera, dan berlatih ringan saat menjalani seleksi tahap ketiga Timnas U-22.

"Saya lega mendengarnya, karena mereka masih lelah. Tapi, saya percaya coach Luis Milla pasti mengerti kondisi pemainnya, apalagi dia mantan pemain juga," ujar Aji Santoso.

Tak hanya itu, Aji Santoso juga memberikan konfirmasi kondisi terkini bek tengah Arema, Bagas Adi Nugroho. Mantan pemain Timnas U-19 itu masih menjalani latihan terpisah bersama rekan-rekan setimnya di Stadion Gajayana, Malang, Rabu (08/03/17). 

Pasalnya, ia mengalami cedera hamstring saat Arema kalah 0-1 dari Semen Padang di semifinal pertama Piala Presiden 2017 di Stadion Haji Agus Salim, 2 Maret lalu.

"Bagas cedera hamstring. Butuh waktu bagi dia untuk recovery sebelum main di final nanti," tutup Aji.

Arema FC melangkah ke final Piala Presiden 2017 usai menyingkirkan Semen Padang dengan agregat 5-3. Kalah 0-1 di pertemuan pertama, tim Singo Edan membalas kekalahan pada semifinal kedua dengan menaklukkan Semen Padang 5-2 di Stadion Kanjuruhan, Malang, 5 Maret lalu.

227