Diam-diam, Barcelona Ingin Culik Conte dari Chelsea

Rabu, 8 Maret 2017 21:02 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Steve Bardens/Getty Images for Premier League
Pelatih Chelsea, Antonio Conte pelatih terbaik Desember 2016. Copyright: © Steve Bardens/Getty Images for Premier League
Pelatih Chelsea, Antonio Conte pelatih terbaik Desember 2016.

Sebelumnya, nama pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli disebut-sebut menjadi kandidat terkuat menjadi suksesor Luis Enrique di kursi pelatih Barcelona.

Namun, sebuah laporan dari Sky Sports mengatakan jika Blaugrana telah memasukkan nama pelatih asal Italia tersebut ke dalam daftar kandidat pengganti Enrique.

Jorge Sampaoli, pelatih Sevilla menjadi kandidat terkuat untuk menjadi pelatih Barcelona musim 2017/18.

Nama Conte memang tidak dijadikan fokus utama, karena mereka sadar jika mantan pelatih Juventus dan Tim Nasional (Timnas) Italia itu baru didatangkan Chelsea pada musim 2016/17 ini serta belum lama juga memperpanjang kontraknya.

Antonio Conte, masuk dalam daftar baru kandidat pelatih anyar Barcelona.

Minat Barcelona untuk mendatangkan Conte tak lepas dari gaya bermain klub asal London Barat tersebut yang dinilai konsisten, serta rapi baik dalam membangun serangan maupun bertahan.

Luis Enrique dipastikan tidak lagi melatih Barcelona di musim 2017/18 mendatang.

Tidak hanya itu, Conte juga sukses membuat Chelsea mampu bertahan di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris 2016/17 ini sejak pertengahan bulan Oktober 2016 lalu hingga saat ini.

Selain nama Conte, Blaugrana rupanya juga cukup banyak mengincar beberapa pelatih dari Liga Primer Inggris lainnya, seperti Ronald Koeman milik Everton, Jurgen Klopp dari Liverpool, dan Mauricio Pochettino juru taktik Tottenham Hotspur.

218