Dipanggil Seleksi Ketiga, Ini Sosok Terens Puhiri Si Calon Penerus Boaz di Timnas Indonesia

Rabu, 8 Maret 2017 13:17 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Herry Ibrahim
© HERRY IBRAHIM/INDOSPORT
Pemain anyar di seleksi Timnas U-22, Terens Puhiri. Copyright: © HERRY IBRAHIM/INDOSPORT
Pemain anyar di seleksi Timnas U-22, Terens Puhiri.

Terens menjadi pendatang baru di seleksi ketiga Timnas Indonesia yang digelar pelatih Luis Milla di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang. Striker berusia 20 tahun itu bersanding dengan dua nama baru lainnya yang juga dipanggil untuk seleksi, yakni Henhen Herdiana (Persib) dan Dendy Sulistyawan.

Kehadiran bintang Pusamania Borneo FC (PBFC) tersebut sekaligus melanjutkan tradisi kehadiran pesepakbola asal Timur Indonesia. Setelah Boaz Solossa yang menjadi ujung tombang Skuat Garuda senior kini Terens digadang-gadang bakal mengikuti jejak pemain Persipura tersebut.

"Terima kasih kepada PSSI, saya di sini baru bergabung dan mengikuti seleksi tahap ketiga dan akan beri terbaik. Persiapan? Pokoknya ikut terus apa yang ada di dalam PSSI maupun diberikan pelatih," ujar Terens saat ditemui di kawasan Lapangan SPH, Karawaci, Rabu (08/03/17).

Terens Puhiri saat mengikuti seleksi tahap ketiga Timnas U-22 di Lapangan SPH Karawaci, Tangerang.

Pemain kelahiran 13 Oktober 1996 tersebut juga mengungkapkan perasaannya dapat dilatih langsung oleh pelatih asal Spanyol, Luis Milla.

"Dia baik, enjoy, orangnya ramah, pokoknya baru pertama gabung saya senang. Latihan yang diberikan luar biasa," tambahnya.

Sebelum dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas U-22, Terens sempat pula mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19 pada 2014 silam. Sayangnya ia dicoret jelang bergulirnya Piala Asia U-19 oleh pelatih Indra Sjafri kala itu karena mengalami cedera tulang kering.

1.2K