Ikut Seleksi Timnas U-22, Terens Puhiri Dapat Petuah dari Boaz Solossa

  • Terens Puhiri menjadikan Boaz Solossa sebagai motivasi dan semangat.
  • Terens Puhiri sempat gagal menembus Timnas U-19 pada era Indra Sjafri.

Rabu, 8 Maret 2017 19:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ahmad Priobudiyono
HERRY IBRAHIM/INDOSPORT
Pemain anyar di seleksi Timnas U-22, Terens Puhiri. Copyright: HERRY IBRAHIM/INDOSPORT
Pemain anyar di seleksi Timnas U-22, Terens Puhiri.

Salah satu talenta berbakat asal Papua, Terens Puhiri akhirnya mendapatkan kesempatan untuk mengikuti seleksi Tim Nasional (Timnas) U-22 pada tahap ketiga. Karenanya, kapten Timnas senior Indonesia, Boaz Solossa pun memberikan petuah untuk juniornya tersebut.

Winger lincah Pusamania Borneo FC (PBFC), Terens Puhiri merupakan salah satu pemain yang baru dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla untuk mengikuti seleksi tahap ketiga di lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang, sejak Selasa 7 Februari hingga Kamis 9 Februari besok.

Begitu mendapatkan kesempatan emas untuk bergabung dengan Timnas U-22, Terens Puhiri pun diberi petuah oleh seniornya yang merupakan kapten Timnas senior Indonesia dan juga berasal dari Papua, Boaz Solossa. Striker Persipura Jayapura itu berpesan agar Terens menunjukkan permainan terbaik sehingga bisa masuk ke skuat Timnas U-22.

Terens Puhiri saat mengikuti seleksi Timnas U-22 di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci.

"Petuah? dari kakak Boaz selalu beri motivasi dan semangat juga. Dia bilang tunjukkan yang terbaik. Dari Milla juga maunya kami harus kerja keras di lapangan. Kalau ada yang kurang harus saling kasih semangat untuk motivasi," tutur Terens Puhiri.

Meski sempat gagal di Timnas U-19 era Indra Sjafri, kali ini Terens bertekad untuk bisa menembus skuat Timnas U-22 yang nantinya akan dipersiapkan berlaga di ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia Agustus mendatang. 

"Kalau untuk lolos seleksi saya serahkan kepada Tuhan. Di Timnas U-19 lalu saya sempat gagal. Jadi saya akan bangkit dari kegagalan tersebut," tegas pemain 20 tahun tersebut.

Terens Puhiri sendiri tampil cukup memukau di ajang Piala Presiden 2017. Ia selalu menjadi starter dan berhasil mengantarkan klubnya PBFC masuk ke babak final dan akan melawan Arema FC pada Minggu (12/03/17) nanti di Stadion Pakansari, Bogor. 

Tulis Komentar Anda