Liga Champions

Kalah Memalukan, Wenger Salahkan Wasit

Rabu, 8 Maret 2017 07:17 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© IAN KINGTON/AFP/Getty Images_David Price/Arsenal FC via Getty Images
Arsene Wenger merasa timnya dirugikan wasit. Copyright: © IAN KINGTON/AFP/Getty Images_David Price/Arsenal FC via Getty Images
Arsene Wenger merasa timnya dirugikan wasit.

Arsenal harus menyudahi kiprahnya di Liga Champions musim 2016/17 dengan kepala tertunduk. Anak asuh Arsene Wenger itu kalah telak 5-1 (agg 10-2) di leg 2 babak 16 besar dari wakil Jerman, Bayern Munchen, Rabu (08/03/17).

Sempat unggul lebih dulu lewat usaha Theo Walcott, The Gunners akhirnya tumbang tak berdaya setelah The Bavarian menggelontorkan lima gol ke gawang David Ospina. Arturo Vidal menjadi bintang dengan koleksi dua golnya di laga tersebut.

Usai pertandingan, Wenger merasa jika tim besutannya tidak dinaungi keberuntungan. Manajer asal Prancis itu menilai wasit berkebangsaan Yunani yang memimpin laga, Anastasios Sidiropoulos, berat sebelah.

"Ada aspek-aspek yang sulit kami jelaskan yang membuat kami tersingkir seperti itu. Saya merasa kami berhasil menunjukkan apa yang kami mau, tapi keputusan-keputusan pengadil lapangan tidak membantu kami. Sulit untuk dimengerti," kata Wenger kepada BT Sport.

Di laga itu, Sidiropoulos memberikan kartu merah kepada bek tengah andalan Arsenal, Laurent Koscielny, setelah menerima kartu kuning kedua. Pasca bermain dengan 10 pemain, kekuatan Meriam London langsung buyar seketika.

"Itu jelas penalti (merujuk pada insiden Walcott), lalu Lewandowski juga harusnya offside. Wasit kemudian memberikan kartu merah, setelah itu semuanya menjadi semakin sulit, padahal kami sudah bermain baik," tambahnya lagi beralasan.

Di sisi lain, kekalahan telak 5-1 ini adalah yang terburuk sejak tahun 1998. Posisi Arsene Wenger yang dalam beberapa pekan belakangan jadi sorotan juga semakin tertekan karena hasil minor ini.

714