Lupakan Liga Primer, Mourinho Ingin Fokus ke Liga Europa

Rabu, 8 Maret 2017 21:31 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Jose Mourinho (pelatih Manchester United). Copyright: © Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Jose Mourinho (pelatih Manchester United).

Pada tengah pekan ini, Jose Mourinho bersama tim besutannya Manchester United akan melawan klub asal Rusia, FC Rostov untuk melakoni pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Olimp 2.

Sebelum bertanding, pelatih asal Portugal ini menegaskan jika dirinya memikirkan untuk menjadikan Liga Europa menjadi fokus utama The Red Devils untuk mengangkat gelar di akhir musim nanti.

Hal tersebut tak lepas dari keinginannya agar bisa membawa David De Gea dan kawan-kawan untuk dapat lolos ke Liga Champions di musim depan.

“Liga Europa merupakan kompetisi yang sangat sulit, tapi itu akan menjadi target bagi kami jika kami mampu mengalahkan Rostov dan menempatkan posisi kami di perempatfinal. Saat ini, kami masih berada di 16 besar dan masih jauh untuk menuju ke final,” jelasnya dilansir dari GulfNews.

Jose Mourinho merundingkan untuk memfokuskan timnya ke Liga Europa 2016/17.

“Tapi saat sebuah tim berada di babak 8 besar, maka akan anda akan mencium aroma final dan dalam jangka waktu tertentu, saya harus menentukan dan menganalisis tim saya di sisa akhir musim ini, saya harus membuat pilihan,” tambahnya.

Mantan pelatih Chelsea, Real Madrid, dan Inter Milan ini memang masih memikirkan Liga Europa sebagai fokus utamanya. Sebab, Manchester United sendiri masih berpeluang untuk menempati posisi kedua atau keempat di klasemen sementara Liga Primer Inggris 2016/17.

Sehingga ia masih melihat keadaan sambil tetap fokus membawa timnya terus meraih hasil positif di dua kompetisi yang tengah diikuti oleh timnya.

Seandainya Man United tidak mampu menempati posisi empat besar, praktis Mourinho ingin memberikan gelar Liga Europa demi mendapatkan tiket Liga Champions hasil dari pencapaiannya tersebut.

Hal ini sebenarnya cukup mengejutkan. Sebab, Mourinho tidak jarang memberikan komentar jika dirinya tidak menyukai dengan kompetisi Liga Europa.