Man United Kerja Sama dengan Koalisi LGBT

Rabu, 8 Maret 2017 13:57 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Manutd.com
Manchester United bekerja sama dengan perusahaan amal LGBT Copyright: © Manutd.com
Manchester United bekerja sama dengan perusahaan amal LGBT

Melalui situs resminya, Man United telah bekerja sama dengan pihak Stonewall untuk membantu masalah-masalah dalam Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) dalam dunia olahraga dan masyarakat.

Tidak hanya itu, tim berjuluk The Red Devils juga dinyatakan telah resmi untuk bergabung TeamPride yang nantinya bertugas untuk memberikan pendapat, tindakan terbaik untuk memberikan kekuatan positif dalam kekuatan olahraga kepada komunitas LGBT, juga termasuk masyarakat luas.

Koalisi TeamPride sendiri terdiri dari beberapa perusahaan bisnis global yang menawarkan dukungan kepada masyarakat yang terlibat dalam dunia olahraga di sekitar homophobia dan diskriminasi.

“Manchester United selalu terlihat menjadi pemimpin untuk segala hal yang dilakukan dan kami juga bangga menjadi klub olahraga pertama yang mendaftar di anggota TeamPride. Klub ini telah berkomitmen untuk terus menyetarakan di semua bidang dan merupakan tanggung jawab kita untuk memberikan dukungan kepada semua, terutama bagi mereka yang mencintai klub sepakbola ini,” jelas Managing Director Man United, Richard Arnold.

TeamPride, salah satu organisasi yang mendukung LGBT.

Senada dengan Richard Arnold, Chief Executive dari Stonewall, Ruth Hunt juga mengaku senang dapat bekerja sama dengan Man United yang ia yakini, jika kedua pihak nantinya akan sama-sama memperoleh keuntungan melalui dukungan dari banyak orang.

“Dukungan dari Manchester United berarti kami dapat mencapai jutaan penggemar sepakbola, baik di sini (Inggris), maupun di seluruh dunia. Sangat penting untuk organisasi seperti Manchester United agar bisa membuktikan kepada mereka, jika semua orang dapat terbuka bagi kaum LGBT,” jelas Ruth Hunt.

“Ada begitu banyak pekerjaan yang bisa dilakukan untuk memastikan, jika mereka kaum LGBT dapat merasa mampu untuk berpartisipasi dalam dunia olahraga. Kami harap, klub lain dapat meniru Manchester United dan bisa bergabung dengan kampanye Rainbow Laces dan membuat rencana ini (dukungan terhadap LGBT) menjadi kenyataan,” tutupnya.

Sekadar informasi, kampanye Rainbow Lace merupakan sebuah tindakan untuk mendukung kaum LGBT dengan menggunakan tali sepatu berwarna pelangi. Sehingga tidak heran, memanfaatkan klub-klub besar, seperti Man United diharapkan masyarakat luas dapat memberikan dukungan terhadap mereka yang minoritas, termasuk LGBT.

1K