Persib Coret Mantan Gelandang Serang MU

Rabu, 8 Maret 2017 22:04 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Tengku Sufiyanto
© Indosport/Persib
Gelandang serang asal Liberia, Erick Weeks Lewis dicoret Persib Bandung. Copyright: © Indosport/Persib
Gelandang serang asal Liberia, Erick Weeks Lewis dicoret Persib Bandung.

Persib Bandung memutuskan untuk tidak lagi menggunakan jasa mantan pemain Madura United (MU) FC, Erick Weeks Lewis. Pasalnya, pemain berumur 30 tahun itu tidak mampu mewujudkan ekspetasi manajemen tim Maung Bandung.

Maklum saja, Erick Weeks yang berstatus pemain seleksi Persib, belum mampu tampil gemilang di Piala Presiden 2017. Ia tidak dapat menyumbang satu gol pun di turnamen pramusim tersebut.

Tak hanya dicoret, Erick Weeks juga tidak dilibatkan dalam pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2017 antara Persib kontra Semen Padang di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (11/03/17). Padahal, kontraknya masih ada satu pertandingan bersama tim Pangeran Biru.

Erick Weeks Lewis (10) saat melakoni laga uji coba bersama Persib Bandung.

"Erick cedera, bahkan dia juga menawarkan untuk tidak datang ke stadion (melawan Semen Padang). Kelihatan juga jalannya pincang. Jadi saya pikir dengan keadaan seperti itu, tidak mungkin kalau dalam dua hari ini kita siapkan dia," ujar pelatih Persib, Djajang Nurdjaman.

"Jadi di pertandingan penting nanti saya tidak mungkin memaksakan dia. Sementara kontrak dia hanya sampai Piala Presiden 2017," tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, Erick Weeks Lewis merupakan pemain seleksi Persib dengan kontrak hingga Piala Presiden 2017 berakhir. Sebelum mencoret gelandang serang tersebut, tim Maung Bandung juga sudah mendepak tiga pemain asing seleksinya, yakni Willie Overtoom, Mirko Livaja, dan David Lofquist.

737