Posisi Bermain Dirotasi Luis Milla, Ini Reaksi Bintang Muda Arema

Rabu, 8 Maret 2017 | 20:30 WIB
  • Hanif Sjahbandi harus rela digeser posisi bermainnya oleh Luis Milla.
  • Hanif kini harus bermain sebagai bek dari semula berposisi sebagai gelandang.
Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Hanif Sjahbandi (timnas Indonesia)
Hanif Sjahbandi (timnas Indonesia)

Bintang muda Arema FC, Hanif Sjahbandi kembali menjadi bagian dalam seleksi tahap tiga Timnas Indonesia. Dia mengikuti seleksi bersama penggawa lainnya sejak 7-9 Maret mendatang di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang.

Namun dalam mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-22 bersama pelatih Luis Milla, Hanif harus bermain bukan di posisi idealnya. Hanif yang seorang gelandang harus bermain sebagai seorang bek.

Saat ditanya akan hal ini, pemain berumur 19 tahun ini pun tak masalah. Baginya, bermain di posisi manapun akan tetap memberikan penampilan yang terbaik.

Hanif Sjahbandi paling kiri saat menjalani seleksi Timnas Indonesia U-22.

"Tidak masalah main di mana, baik gelandang atau bek. Saya siap dipasang dimana saja," ucap Hanif, Rabu (08/03/17).

Baginya, selama mengikuti seleksi bersama Timnas, Hanif tidak menghadapi kendala berarti. Terlebih dia mampu beradaptasi dengan pemain seleksi lainnya.

"Materi Luis Milla tidak masalah cenderung ke teknik dasar jadi kita biasa menyesuaikan. Adaptasi semua pemain bisa main cepat," jelas dia.

Kini Hanif berharap dirinya dapat lolos dari proses seleksi Timnas U-22. Bila dia lolos seleksi, Hanif akan disiapkan untuk turun di ajang SEA Games, di Kuala Lumpur, Malaysia pada bulan Agustus mendatang.

Penulis : Zainal Hasan
Editor : Ahmad Priobudiyono