Liga Champions

Prediksi Dortmund vs Benfica: Die Borussen Wajib Menang

Rabu, 8 Maret 2017 17:21 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Indosport/Getty Images
Prediksi Borussia Dortmund vs Benfica. Copyright: © Indosport/Getty Images
Prediksi Borussia Dortmund vs Benfica.

Nasib Borussia Dortmund di Liga Champions 2016/17 akan segera ditentukan hari Kamis dini hari nanti. Menghadapi Benfica di leg 2 babak 16 besar, tim besutan Thomas Tuchel wajib menang lebih dari satu gol untuk menjaga asa meraih titel tertinggi di benua biru, Rabu (08/03/17).

Sayangnya, bertanding di hadapan publik Signal Iduna Park, Die Borussen tidak bisa diperkuat Marco Reus. Kapten kesebelasan Dortmund itu terpaksa menyingkir ke sisi lapangan hingga empat pekan akibat cedera paha.

Tidak hanya Reus saja, Mario Gotze dan Marcel Schmelzer juga tidak akan bisa bermain. Gotze masih harus menjalani perawatan akibat gangguan pada sistem metabolismenya.

Di sisi lain, Benfica tak bisa bersantai begitu saja. Hasil imbang atau kalah selisih satu gol dengan catatan membobol gawang Dortmund memang bisa meloloskan wakil Portugal itu, namun tetap, bermain aman dengan strategi parkir bus bisa menjadi boomerang bagi mereka.

Kemenangan 1-0 di Estadio da Luz adalah berkah tersendiri karena itu mempersulit langkah Dortmund yang wajib unggul dua gol atau lebih. Namun puluhan ribu fans tuan rumah yang terkenal dengan sebutan The Yellow Wall bisa membuat mereka merinding ketakutan.

Tuchel dipusingkan dengan banyaknya pemain berkualitas yang absen di laga ini. Lini tenah menjadi perhatian serius karena Rode, Sahin, Reus, Gotze, dan Bender tidak bisa dimainkan karena cedera.

Sebaliknya, tim tamu Benfica diuntungkan dengan minimnya pemain yang mengalami cedera atau akumulasi kartu. Bek andalan mereka, Victor Lindelof juga bisa bermain maksimal di lini pertahanan.

Benfica juga tengah dalam performa menakjubkan di berbagai ajang. Dari lima penampilan terakhir, tim berlogo elang itu mampu meraup seluruh laga dengan kemenangan.

Sementara tuan rumah, meski sempat mengalami dua kali kekalahan beruntun melawan Benfica dan Darmstadt, di tiga laga berikutnya, Pierre-Emerick Aubameyang sanggup meringkus ketiganya dengan kemenangan meyakinkan.

Players to Watch

Pierre-Emerick Aubameyang - Borussia Dortmund

Pierre-Emerick Aubameyang akan menjadi ujung tombak yang paling diandalkan Borussia Dortmund kala menghadapi Benfica nanti. Ketajamannya sudah terbukti dengan koleksi total 25 gol dari 30 penampilan di semua kompetisi musim 2016/17 ini.

Penyerang asal Gabon ini diharapkan bisa meluluhlantakkan pertahan Benfica yang digalang Lindelof dan kawan-kawan.

Victor Lindelof - Benfica

Bek tengah incaran Manchester United ini menjadi salah satu faktor utama mengilapnya performa Benfica di Liga Champions musim 2016/17.

Meski usianya terbilang masih muda, ia mampu menjadi pemain paling berpengaruh di lini pertahanan Benfica. Kelebihan pemain ini adalah ia bisa bermain di sejumlah posisi, seperti bek kanan dan gelandang bertahan.