Setelah Febri Hariyadi, Kini Rising Star Arema FC yang 'Disingkirkan' Luis Milla

  • Hanif Sjahbandi dan Terens Puhiri latihan dengan porsi lebih sedikit.
  • Keduanya menjalani latihan ringan agar fit saat final Piala Presiden 2017.

Rabu, 8 Maret 2017 11:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
HERRY IBRAHIM/INDOSPORT
Dua pemain yakni Febri Hariyadi (tengah) dan Hanif Sjahbandi sempat berlatih terpisah pada Selasa, (07/03/16) kemarin. Copyright: HERRY IBRAHIM/INDOSPORT
Dua pemain yakni Febri Hariyadi (tengah) dan Hanif Sjahbandi sempat berlatih terpisah pada Selasa, (07/03/16) kemarin.

Ada pemandangan berbeda pada latihan seleksi tahap ketiga Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 pagi ini, Rabu (08/03/17) di Lapangan Sekolah Pelita Jaya (SPH) Karawaci, Tangerang. Ada dua pemain seleksi yang tampak 'diasingkan' oleh pelatih Luis Milla dan menjalani latihan terpisah dari rekannya yang lain. 

Dari 26 pemain yang ikut latihan hari kedua pada seleksi tahap ketiga ini, pelatih Luis Milla memilih untuk mengistirahatkan dan memberikan porsi latihan ringan untuk dua pemain yakni Hanif Sjahbandi dari Arema FC dan Terens Puhiri dari Pusamania Borneo FC (PBFC). 

Menurut Luis Milla, baik Hanif dan Terens memang sengaja tidak menjalani latihan secara penuh sehingga kondisi dan stamina kedua pemain muda itu tetap terjaga. Pasalnya keduanya tersebut akan bertanding di laga final Piala Presiden pada Minggu (12/03/17) mendatang di Stadion Pakansari, Bogor. 

"Terens dan Hanif memang hanya menjalani latihan ringan karena Luis Milla memikirkan mereka yang akan main di final, jadi diberi waktu istirahat biar fit," ujar Bima Sakti yang merupakan salah satu asisten pelatih Timnas mewakili Luis Milla. 

Pemain asal PBFC, Terens Puhiri.

"Milla sangat memperhatikan hal itu biar di final mereka bisa main maksimal," sambung mantan pemain Persema Malang tersebut.

Sementara itu, Hanif menyatakan bahwa Luis Milla sendiri sempat berbicara dengannya mengenai persiapan laga final Piala Presiden 2017 nanti. Karenanya pelatih asal Spanyol tersebut memutuskan untuk memberikan waktu istirahat lebih bagi dirinya. 

"Saya sempat ngobrol dengan Luis Milla dan dia bilang sengaja latihan kita dipisahkan biar punya waktu istirahat buat laga final," ujar Hanif usai latihan pagi tadi. 

Seleksi Timnas U-22 sendiri akan berlangsung hingga Kamis (09/03/17) besok di Lapangan SPH. Setelahnya tim pelatih akan memilih 25 pemain terbaik untuk menjalani pemusatan latihan jangka panjang di Spanyol pada Mei mendatang.

Komentar