Liga Champions

Tidak Takut, Suarez Malah Tebarkan Ancaman untuk PSG

Rabu, 8 Maret 2017 14:39 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Alex Caparros/GettyImages
Luis Suarez dalam acara konferensi pers. Copyright: © Alex Caparros/GettyImages
Luis Suarez dalam acara konferensi pers.

Pada tanggal 15 Februari 2017 lalu, secara mengejutkan Barcelona dibekuk oleh PSG dengan skor telak 0-4. Situasi ini membuat kampiun Liga Champions 2015 ini menjadi berat untuk dapat melaju ke babak 16 besar di musim 2016/17 ini.

Pada dini hari nanti Waktu Indonesia bagian Barat (WIB), tim besutan Luis Enrique ini akan menjamu PSG di Camp Nou untuk melakoni leg kedua.

Dalam laga tersebut, mereka setidaknya harus mampu mencetak minimal 4 gol tanpa balas untuk mengamankan posisi atau meraih kemenangan lebih dari 5 gol tanpa balas jika ingin lolos ke babak 8 besar.

Meski sulit, salah satu striker andalan mereka, Luis Suarez merasa tetap optimistis jika timnya masih berpeluang untuk lolos. Bahkan, ia juga berani memberikan pernyataan bernada ancaman untuk sang lawan dengan menggunakan nama besar dari klubnya.

Luis Suarez (kanan) saat melawan PSG dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champions 2016/17, (15/02/17).

“Kami semua sadar betapa sulitnya dalam pertandingan nanti, tapi dalam sepakbola itu tidak ada yang mustahil. Jika ada tim yang bisa mencetak empat gol, maka klub itu jelas Barcelona, semuanya akan datang dengan sendirinya berdasarkan waktu, kesabaran, dan gaya kami bermain,” ujar Suarez dilansir Sportsmole.

Kendati demikian, mantan penyerang Liverpool ini juga mengaku enggan meremehkan PSG karena mereka juga merupakan salah satu klub top di Eropa.

Seandainya Barca gagal lolos ke babak 8 besar, maka hal itu merupakan yang pertama kali mereka rasakan kurang lebih dalam 10 tahun ke belakang. Terakhir, Barcelona gagal melaju ke babak perempatfinal atau 8 besar di musim 2006/07, di mana saat itu mereka dihempaskan oleh Liverpool.

779