Bursa Transfer

Xavi Bocorkan Pemain yang Bisa Gantikan Perannya di Barcelona

  • Pujian datang dari Xavi yang menilai jika Verratti memiliki skill luar biasa.
  • Menurut Xavi, Verratti memiliki gaya permainan yang mirip dengan dirinya.
Rabu, 8 Maret 2017 10:02 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Marco Verratti menggiring bola saat menghadapi AS Nancy di lanjutan Ligue 1 Prancis. Copyright: © FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Marco Verratti menggiring bola saat menghadapi AS Nancy di lanjutan Ligue 1 Prancis.

Mantan bintang Barcelona, Xavi Hernandez, menyarankan agar bekas timnya membeli Marco Verratti. Menurutnya, gelandang Paris Saint-Germain itu adalah pemain yang ideal dan memiliki gaya bermain mirip seperti dirinya, Rabu (08/03/17).

Xavi Hernandez saat masoh bermain bagi Barcelona.

Verratti sendiri di awal musim ini sebetulnya sulit menemukan posisi di tempat utama. Eks playmaker Pescara itu kalah bersaing dengan gelandang-gelandang lainnya seperti Blaise Matuidi, Adrien Rabiot, dan Thiago Motta.

Namun mendekati paruh musim ini, atau tepatnya mulai November-Desember 2016 silam, perlahan namun pasti, ia kembali menemukan form terbaiknya dan bisa merebut posisi utama di starting eleven.

Komentar kemudian datang dari Xavi Hernandez. Mantan kapten The Catalan itu menilai jika Verratti adalah figur tepat pengganti dirinya dan sosok paling ideal di lini tengah Barcelona.

"Verratti akan menjadi pembelian yang ideal menurut saya. Dia seperti saya. Selalu mencari dan meminta bola sedari lini pertahanan untuk kemudian mengalirkannya ke depan," kata Xavi seperti dilansir dari Le Parisien.

Tidak hanya itu saja, ia juga melontarkan pujian kepada Verratti. Xavi melihat jika, meski tubuhnya kecil, Verratti memiliki skill yang luar biasa, dan ia ingin pemain bernomor punggung 6 itu agar berlabuh ke Barcelona.

"Verratti itu kecil, sama seperti saya, tapi tidak pernah kehilangan bola. Tekniknya luar biasa. Dia adalah pemain yang ingin saya lihat bermain bagi Barcelona," tambahnya.

Barcelona dan PSG akan saling serang di leg 2 babak 16 besar Liga Champions musim 2016/17. Di leg sebelumnya yang digelar di Parc des Princes, Blaugrana tumbang 4-0.