Piala Presiden 2017

Antusias Bobotoh Tinggi, Stadion Pakansari Berpotensi Over Kapasitas

Kamis, 9 Maret 2017 19:02 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ahmad Priobudiyono
© INDOSPORT/Ghozi El-Fitra
Bobotoh Persib siap birukan Stadion Pakansari. Copyright: © INDOSPORT/Ghozi El-Fitra
Bobotoh Persib siap birukan Stadion Pakansari.

Tak hanya laga final, perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2017 dipastikan akan berlangsung menarik. Dijadwalkan, Persib Bandung akan bertemu Semen Padang di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (11/03/17) pukul 19:00 WIB.

Pendukung setia Maung Bandung, Viking Persib Club (VPC), mantap akan membirukan Stadion Pakansari. Mengingat, jarak antara Bandung ke Bogor yang cukup dekat.

Kapasitas Stadion Pakansari yang 'hanya' mampu menampung 30 ribu penonton dipastikan bakal disesaki oleh para pecinta Maung Bandung. Puluhan ribu Djajang Boys dikerahkan untuk membantu Persib merebut juara ketiga Piala Presiden 2017.

Tak kurang dari 30 ribu Bobotoh siap membirukan Stadion Pakansari. 

"Jumlah bobotoh yang akan hadir banyak, banyak sekali. Bisa menembus 30 ribu penonton jika melihat dari animo bobotoh, dan beberapa wilayah telah membuka pendaftaran. Termasuk dari Viking Fans Club (VPC) Pusat juga telah membukan pendaftaran," ujar pentolan Viking, Yana Umar kepada INDOSPORT.

Sementara terkait kuota penonton yang diberikan panitia pelaksana (panpel) Piala Presiden, Yana mengaku belum melakukan koordinasi. Namun, Yana menambahkan, bobotoh sangat antusias menyambut laga Persib nanti.

"Kalau soal kuota tiket saya belum tahu. Karena saya belum berkoordinasi dengan pihak terkait," ujar Yana.

Soal kemungkinan adanya potensi gesekan dengan suporter lain, Yana tidak berharap demikian. Meski begitu, jika berkaca pada laga Persib yang sering dihelat di stadion yang sama, kata Yana, berlangsung dengan aman.