Piala Presiden 2017

'Aremania Keberatan dengan Harga Tiket Final Piala Presiden 2017'

Kamis, 9 Maret 2017 17:11 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Meski harga tiket mahal, puluhan ribu Aremania akan birukan Stadion Pakansari, Bogor. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Meski harga tiket mahal, puluhan ribu Aremania akan birukan Stadion Pakansari, Bogor.

Harga tiket pertandingan final yang dirilis Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dianggap terlalu mahal untuk sebagian kalangan, termasuk suporter setia Arema FC, Aremania. Bagaimana tidak, harga tiket termurah menyentuh angka Rp75 ribu. Sedangkan yang termahal, menembus Rp150 ribu.

"Kita ingin harga tiket bisa lebih rendah. Kita mempertanyakan. Namun ya sudahlah, kita ikuti aja," kata koordinator tour Aremania ke Bogor, Ghazali kepada INDOSPORT.

Laga final Piala Presiden 2017 yang mempertemukan antara Arema Fc melawan Pusamania Borneo FC (PBFC) di Stadion Pakansari, Bogor, pada Minggu (12/03/17) dipastikan akan dipadati oleh kedua pendukung. Meski begitu, Aremania sempat menyayangkan harga tiket pertandingan yang dipatok terlampau mahal.

"Kita keberatan dengan harga tiket final. Hampir dua kali lipat dibanding harga tiket kompetisi resmi yang kisaran 35-40 ribu untuk kelas ekonomi," ujar Ghazali. 

"Sementara even-even yang lain standarnya kisaran Rp50 ribu. Ini malah Rp75 ribu. Namun mau bagaimana lagi, kita akan patuhi dan otomatis kita penuhi stadion," tambahnya.

Melonjaknya harga tiket tidak menuyuruti tekad Aremania mendukung Singo Edan. Jarak 881 kilometer dari Malang menuju Bogor dianggap hanya selemparan batu melihat dari tingginya antusiasme Aremania yang berencana tour ke kota hujan.

"Dari Malang kurang lebih 40 bis. 1 bus 60 orang. Sekitar 3000 Aremania yang terdaftar di panitia resmi. PSSI kasih kuota 15 ribu orang. Belum ditambah Aremania yang ada di seluruh Indonesia. Kemungkinan mencapai puluhan ribu," pungkas Ghazali.

1