Barcelona Buat Keajaiban, Ini Hasil Lengkap Liga Elite Eropa 9 Maret 2017

Kamis, 9 Maret 2017 07:19 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© VI-Images/gettyimages
Barcelona membantai Paris Saint-Germain di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2016/17. Copyright: © VI-Images/gettyimages
Barcelona membantai Paris Saint-Germain di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2016/17.

Raksasa Spanyol, Barcelona membuat kejutan dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2016/17. Setelah di leg pertama sempat menelan malu dikalahkan 0-4 oleh Paris Saint-Germain saat bermain di Parc des Princes, Barca sukses membuat kejutan dengan meraih kemenangan 6-1 ketika bermain di Camp Nou.

Dua gol Neymar serta masing-masing satu gol yang dicetak Luis Suarez, Lionel Messi, Sergi Roberto, dan satu gol bunuh diri yang dibuat Layvin Kurzawa membuat La Blaugrana sukses melangkah ke babak  perempatfinal Liga Champions, setelah unggul dengan agregat 6-5.

Langkah anak-anak asuhan Luis Enrique itu pun juga disusul oleh klub asal Jerman, Borussia Dortmund yang sukses melibas Benfica dengan skor 4-0 di Signal Iduna Park.

Kemenangan Die Borussen tersebut tidak lepas dari performa gemilang penyerang mereka, Pierre-Emerick Aubameyang yang dalam laga tersebut mencetak hattrick, serta ditambah satu gol yang dicetak oleh Christian Pulisic. Atas kemenangan besar tersebut, Dortmund pun sukses meraih tiket perempatfinal setelah unggul dengan agregat 4-1 dari Benfica.

Selain Liga Champions, hari ini juga tersaji partai laga Liga Primer Inggris 2016/17 antara Manchester City dan Stoke City. Bermain di Etihad Stadium, The Citizens gagal meraih poin penuh setelah ditahan imbang 0-0 oleh Stoke selama 90 menit pertandingan.

Hasil Pertandingan Liga Elite Eropa 9 Maret 2017:

Liga Champions

Barcelona 6-1 Paris Saint-Germain
Borussia Dortmund 4-0 Benfica

Liga Primer Inggris

Manchester City 0-0 Stoke City

La Liga Spanyol

Deportivo La Coruna 1-1 Real Betis

1K