Liga Champions

Bek Barcelona Akui Langgar Di Maria di Kotak Penalti

  • Javier Mascherano gagalkan peluang emas Angel di Maria dengan cara ilegal.
  • Kendati begitu, ia tak mau insiden itu menjadi penyebab timnya mampu unggul atas PSG.

Kamis, 9 Maret 2017 11:23 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
VI Images via Getty Images
Kemelut di muka gawang Marc-Andre ter Stegen. Copyright: VI Images via Getty Images
Kemelut di muka gawang Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona berhasil meraih kemenangan berharga usai membungkam Paris Saint-Germain dengan skor 6-1 di leg 2 babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Kamis (09/03/17). Blaugrana berhak lolos ke babak perempatfinal dengan agregat 6-5.

Kendati begitu, keberhasilan Barca mengalahkan PSG tak lepas dari sejumlah kontroversi. Salah satunya adalah tidak diberikannya Les Parisiens hadiah penalti setelah Javier Mascherano melanggar Angel di Maria di kotak penalti.

Saat itu, winger asal Argentina tersebut tinggal berhadapan dengan kiper Marc-Andre ter Stegen. Tapi tiba-tiba Mascherano datang dari belakang dan terlihat melakukan tekel ke kaki Di Maria. Alhasil bola menjadi tak terarah dan skor 3-1 tetap bertahan, sebelum akhirnya tuan rumah menambah skor menjadi 6-1.

Menariknya, Mascherano, mantan pemain West Ham United dan Liverpool yang juga berdarah Argentina itu mengaku memang melakukan tekel ke kaki Di Maria.

"Itu jelas, saya melakukan pelanggaran terhadap Di Maria. Tetapi, saya pikir itu tidak bisa dijadikan alasan mengapa kami berhasil menyisihkan PSG," ungkap Mascherano seperti dikutip Mirror.

Komentar