Chamberlain Berniat Tinggalkan Arsenal

Kamis, 9 Maret 2017 15:26 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Boris Streubel/Getty Images
Alex Oxlade Chamberlain. Copyright: © Boris Streubel/Getty Images
Alex Oxlade Chamberlain.

Gelandang serang Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain dikabarkan ingin meninggalkan Emirates Stadium. Chambo, sapaan akrabnya, disebut-sebut tak betah dan ingin mencoba petualangan baru di klub lain, Kamis (09/03/17).

Rasa frustasi pemain berusia 23 tahun tersebut semakin menjadi-jadi musim ini menyusul rencana eksodus pemain-pemain top seperti Alexis Sanchez dan Mesut Ozil sejak pertengahan musim ini. Sky Sports bahkan menyebut jika Chamberlain sudah tak tertarik berseragam The Gunners meski mendapatkan status pemain inti di lini depan.

Memiliki kontrak yang tinggal menyisakan 15 bulan saja, Chamberlain hingga detik ini belum sama sekali membicarakan atau mendapatkan panggilan untuk membahas kontrak baru. Padahal namanya sudah sering masuk starting line up dalam beberapa pertandingan terakhir.

Mengenai klub mana saja yang tertarik meminangnya, Fox Sports menyebut tiga tim papan atas Liga Primer Inggris, Liverpool, Manchester City, dan Manchester United siap menampungnya.

Alex Oxlade-Chamberlain sejauh ini sudah melesakkan dua gol dan empat assists dari 22 penampilan di pentas liga. Hanya saja, kebanyakan dari penampilannya ia lakoni dari bangku cadangan.