Liga Champions

Ciptakan Keajaiban, Jersey Barcelona Diburu Netizen

Kamis, 9 Maret 2017 11:41 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Jean Catuffe/Getty Images
Luis Suarez, Javier Mascherano, Arda Turan dan Andre Gomes. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Luis Suarez, Javier Mascherano, Arda Turan dan Andre Gomes.

Keajaiban. Itu adalah satu kata yang sangat menggambarkan keberhasilan Barcelona dalam merebut tiket perempatfinal Liga Champions 2016/17 dari Paris Saint-Germain (PSG).

Sempat tertinggal 0-4 dulu di leg pertama saat bermain di Parc des Princes, skuat asuhan Luis Enrique berhasil unggul agregat 6-5, setelah pada pertandingan di leg kedua sukses mempermalukan PSG dengan skor telak 6-1.

Keajaiban yang dicetak oleh La Blaugrana itu pun langsung menjadi bahan pembicaraan yang hangat, terutama di media sosial. Salah satu yang dibicarakan terkait keajaiban Barca adalah jersey klub yang tercatat sudah lima kali menjuarai Liga Champions tersebut.

Di media sosial Twitter saja, banyak pemilik akun yang berkicau akan memberli jersey Barca yang baru, sebagai salah satu cara merayakan kemenangan besar Lionel Messi dkk. Salah satunnya bahkan berencana membeli jersey khusus Barca yang di belakangnya tertulis tanggal pertandingan antara Barca kontra PSG.

"Saya akan membeli sebuah jersey Barcelona yang ada cetakan tanggal hari ini di bagian belakangnya," kicau pemilik akun @CHIEFtureosah.

Uniknya, diantara banyaknya netizen tersebut, terdapat salah seorang fans Arsenal yang mengaku juga akan membeli jersey Barca baru untuk merayakan keajaiban yang tercipta di Camp Nou.

"Tolong, saya membutuhkan jersey Barcelona secepat mungkin. Tidak ada rasa malu bila memiliki jersey dari klub lain," kicau seorang pemilik akun bernama Abdulmalik Mahdi.

Tidak hanya ramai dengan keinginan membeli jersey Barca, keajaiban Barca yang meraih kemenangan atas PSG juga merambah dalam kehidupan sehari-hari, seperti banyaknya orang yang menggunakan jersey Barca saat melakukan aktivitas.

Salah satunya seperti diakui oleh pemilik akun Wira Mahiswara, @wiramahiswara, yang menyatakan bahwa ketika tiba di kantornya, ia melihat banyak rekan-rekan kerjanya yang tiba di kantor sambil menggunakan jersey Barca.

"Kolega gue di kantor pake jersey Barcelona hari ini. Datang ke setiap ruangan menyapa orang-orang dengan senyum mengembang," kicau Wira.

Barca sendiri berhasil memecahkan kutukan di Liga Champions, sebagai klub pertama yang berhasil membalikkan keadaan, setelah di leg pertama tertinggal dengan selisih empat gol.

307