Liga Champions

(CUPLIKAN GOL) Suarez dan Iniesta Bawa Barcelona Unggul 2-0 atas PSG di Babak Pertama

Kamis, 9 Maret 2017 03:39 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Skysports
Luis Suarez (Barcelona). Copyright: © Skysports
Luis Suarez (Barcelona).

Babak Pertama

Barcelona yang tertinggal agregat 4 gol, diprediksi akan langsung menggebrak lini pertahanan sang tamu Paris Saint-Germain. Hal itu pun terbukti dengan gol cepat La Blaugrana di menit-menit awal babak pertama.

Menurunkan trisula maut Messi, Suarez, dan Neymar (MSN), Barcelona langsung unggul pada menit ke-3. Melalui umpan silang Rafinha, bola liar yang dimentahkan oleh bek PSG langsung disambar oleh kepala Luis Suarez. 1-0 Barcelona memimpin.

Tertinggal 1 gol, anak asuh Unai Emery langsung memberikan perlawanan. Serangan balik Draxler pada menit 11 berhasil dimentahkan oleh Mascherano, yang membuahkan tendangan pojok untuk PSG.

Pada menit 17, La Blaugrana hampir mengubah skor menjadi 2-0 andai saja tendangan jarak jauh Neymar masuk ke gawang Kevin Trapp. Pasalnya, bola hasil sepakan dari luar kotak penalti pemain Timnas Brasil itu berada tipis melewati sisi kiri mistar gawang PSG.

Barcelona kembali melakukan serangan bertubi-tubi ke lini pertahanan PSG. Namun, hingga menit 27 Iniesta baru memberikan perlawanan berarti Tendangan jarak jauhnya kembali hampir menggetarkan jala Kevin Trapp, andai saja bola tidak terlalu jauh dari mistar gawang atas PSG.

Baru menit 31, Lucas Moura memberikan perlawanan berarti untuk kubu PSG. Pemain asal Brasil itu melayangkan tendangan jarak jauhnya dari luar kotak penalti. Namun sayang, tendangannya tersebut langsung mengarah ke dalam pelukan Ter Stegen.

Hingga pada menit 40, Barcelona baru bisa memperpendek agregat menjadi 2-4. Berawal dari Iniesta yang masuk ke lini pertahanan PSG, yang kemudian mengoper bola ke dalam kotak pertahanan lawan. Kurzawa yang berniat menghalau bola, justru menceploskan bola ke dalam jalan Kevin Trapp. 2-0 Barcelona unggul.

Hingga penghujung babak pertama, Barcelona belum mampu mencetak gol tambahan guna memperpendek agregat gol. 

Berikut adalah susunan pemain untuk kedua tim:

Barcelona (3-4-3): Ter Stegen; Umtiti, Pique, Mascherano; Busquets, Iniesta, Rafinha, Rakitic; Messi, Suarez, Neymar

Paris Saint-Germain (4-3-3): Trapp; Meunier, Marquinho, Thiago Silva, Kurzaqa; Verratti, Rabiot, Matuidi, Lucas, Cavani, Draxler

738