(FOTO) Kaki Dikompres, Evan Dimas Alami Cedera Usai Seleksi Timnas U-22?

Kamis, 9 Maret 2017 | 18:29 WIB
  • Sesi latihan terakhir diwarnai dengan sesi game internal antar pemain seleksi.
  • Evan Dimas sempat terlihat duduk di bangku penonton dengan kondisi pergelangan kaki yang dikompres es.
  • Tim dokter memastikan Evan Dimas tidak mengalami masalah serius.
Herry Ibrahim/Indosport
Evan Dimas (kanan) harus menepi karena mengalami cedera saat mengikuti game internal seleksi tahap ketiga hari terakhir Timnas U-22. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport
Evan Dimas (kanan) harus menepi karena mengalami cedera saat mengikuti game internal seleksi tahap ketiga hari terakhir Timnas U-22.

Latihan hari terakhir seleksi ketiga Tim Nasional (Timnas) U-22 Indonesia, Kamis (09/03/17) ditutup dengan pertandingan internal. Namun, ada pemandangan yang menarik usai laga tersebut. Salah satu pemain seleksi, Evan Dimas Darmono tampak duduk di bangku penonton dengan kaki yang dikompres es.

Pada sesi game internal pagi tadi pelatih Timnas, Luis Milla membagi dua tim yakni tim oranye dan hijau. Tim oranye diperkuat oleh beberapa pemain seperti Ravi Murdianto, Ryuji Utomo, hingga Gian Zola dan Febri Hariyadi.

Sementara itu tim hijau terdiri dari beberapa nama diantaranya  Evan Dimas, Yabes Roni, Terens Puhiri, dan Ahmad Nur Hardianto.  

Pertandingan sendiri dimenangkan oleh tim oranye dengan skor 1-0 melalui gol Dendy Sulistyawan yang dicetak pada babak pertama. 

Sesi latihan terakhir seleksi tahap ketiga diwarnai dengan sesi game internal.

Namun ada pemandangan yang berbeda saat pertandingan usai. Salah satu gelandang seleksi, Evan Dimas tampak duduk di bangku penonton dengan pergelangan kaki kiri dikompes es. Sebelumnya, Evan Dimas bahkan tidak bisa menyelesaikan laga internal dan diganti rekannya di babak kedua.

Keadaan itu lantas memunculkan pertanyaan apakah gelandang Bhayangkara FC tersebut mengalami cedera? Namun hal itu kemudian dibantah oleh dokter Timnas, Syarif Alwi. Ia menyatakan bahwa Evan Dimas hanya mengalami nyeri pada pergelangan kaki kiri dan sudah dipastikan tidak ada masalah serius.

"Evan Dimas tidak mengalami masalah serius. Memang tadi sempat salah tumpuan dan berbenturan dengan rekannya saat internal game," ujar Dokter Syarif Alwi.

"Kita sudah tangani, terapi dan kita pastikan tidak terjadi apa-apa dengan kakinya meski sempat mengalami nyeri," tegas pria asal Sulawesi Selatan tersebut.

Selain Evan Dimas ada beberapa pemain yang sebelumnya juga sempat dikompres diantaranya Gian Zola, Terens Puhiri dan Yabes Roni. Keempat pemain tersebut dikabarkan hanya mengalami nyeri dan kelelahan sehingga dipastikan tidak mengalami cedera serius.

Penulis : Petrus Manus Da' Yerimon
Editor : Ahmad Priobudiyono