(FOTO) Tangis Messi dalam Pelukan Enrique Setelah Keajaiban Itu Tercipta

Kamis, 9 Maret 2017 | 14:14 WIB

Barcelona mengukir sejarah baru di Liga Champions usai membalikkan ketertinggalan agregat 0-4.

Hubungan Lionel Messi dan Luis Enrique sempat dikabarkan retak.

Getty Images
FC Barcelona vs Paris Saint-Germain
FC Barcelona vs Paris Saint-Germain

Barcelona berhasil menorehkan keajaiban dengan membungkam Paris Saint-Germain 6-1 dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou, dini hari WIB tadi. Kemenangan dramatis dirayakan secara haru oleh dua sosok penting bagi Barca, Lionel Messi dan sang pelatih, Luis Enrique, Kamis (09/03/17).

Hubungan antara Lionel Messi dan Luis Enrique santer dikabarkan sedang tidak harmonis. Messi dan beberapa pemain lainnya disebut-sebut menginginkan sosok pelatih yang mempersembahkan gelar treble winner pada musim 2014/15 itu segera hengkang dari kursi kepelatihan tim.

Pekan lalu, Luis Enrique yang kabarnya sudah gerah dengan gonjang-ganjing desakan tersebut bahkan telah memastikan diri untuk meletakkan jabatannya pada akhir musim La Liga 2016/17 mendatang usai Barcelona berpesta gol ke gawang Sporting Gijon di Camp Nou pada Rabu (01/03/17).

Namun kesan ketidakharmonisan itu tidak terlihat saat Barca sukses membungkam PSG 6-1 dan membalikkan ketertinggalan agregat menjadi 6-5 di Stadion Camp Nou dini hari tadi.

Penampakan yang terlihat justru adalah luapan kegembiraan yang berpadu dengan tangisan haru antar para pemain dan seluruh staf kepelatihan. Bahkan dalam sebuah foto yang beredar di media sosial Twitter, terlihat bagaimana air mata Messi jatuh bercucuran dalam pelukan Luis Enrique.

Tangis haru dan bahagia memang dirasakan oleh seluruh pemain dan staf pelatih Barcelona, namun tangis dan pelukan Messi menjadi momentum yang terlihat paling emosional dan mengharukan.

Kemenangan Barcelona atas PSG merupakan sejarah baru yang berhasil terukir dalam sejarah Liga Champions. Seperti dikutip dari laman resmi UEFA dari 58 pertandingan yang berakhir dengan skor 0-4 untuk keunggulan tuan rumah pada leg pertama, baru Barcelona yang bisa membalikkan keadaan dan lolos ke fase selanjutnya.

Editor : Ahmad Priobudiyono