Kutip Penggalan Ayat al-Quran, Arda Turan Sebut Keajaiban Barcelona Biasa Saja

  • Arda Turan menyebut sukses Barcelona tumbangkan PSG sebagai hal yang normal terjadi.
  • Arda Turan memperkuat keyakinannya dengan mengutip penggalan ayat suci al-Quran.
Kamis, 9 Maret 2017 16:42 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© Angel Boluda/Action Plus via Getty Images.
Gelandang serang Barcelona, Arda Turan. Copyright: © Angel Boluda/Action Plus via Getty Images.
Gelandang serang Barcelona, Arda Turan.

Sukses Barcelona menggulingkan Paris Saint-Germain dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa disebut sebagian orang sebagai sebuah keajaiban besar. Namun tidak bagi Arda Turan. Pemain asal Turki itu menyebut hal tersebut sebagai suatu hal yang normal, Kamis (09/03/17).

Barcelona yang sebelumnya tertinggal agregat telak 0-4 dari Paris Saint-Germain pada pertemuan pertama di Paris secara mengejutkan berhasil berbalik unggul dengan mencundangi jawara Ligue 1, Prancis pada pertemuan kedua di Camp Nou. Barca menang telak 6-1.

Situs resmi UEFA mencatat keberhasilan tersebut sebagai sejarah baru yang terjadi di sepanjang perhelatan Liga Champions Eropa. Barcelona menjadi tim pertama yang berhasil mengejar defisit gol dari 58 laga yang berakhir dengan skor 0-4 untuk keunggulan tuan rumah pada leg pertama. 

Sebagian besar orang di dunia menyebut sukses Barcelona ini sebagai sebuah keajaiban lantaran jumlah defisit gol yang besar, dan harus menghadapi tim kuat sekaliber PSG. 

Namun salah satu penggawa Barcelona, Arda Turan menyebut sukses gemilang Barca sebagai sebuah hal yang normal. Pasalnya, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu memegang kepercayaan kuat bahwa di dunia ini tidak ada yang mustahil untuk terjadi jika Tuhan berkehendak.

Untuk mempertegas keyakinannya, Turan yang diketahui sebagai seorang muslim mengutip salah satu penggalan ayat al-Quran dari Surat Yasin, ayat 82, "Kun Fa Yakun" yang kurang lebih berarti, "Apabila Dia menghendaki sesuatu itu terjadi, maka terjadilah."

 

Kün Feyekün...

A post shared by Arda Turan (@ardaturan) on

Penggalan ayat tersebut diunggah oleh Turan melalui akun Instagram miliknya dan mendapat respon positif dari para pengikutnya. Hingga saat ini postingan tersebut sudah disukai oleh 397,582 pengikutnya. Pernyataan Arda Turan sendiri diyakini merupakan bentuk optimisme diri dan bukan sebagai bentuk kesombongan.

Kemenangan besar 6-1 atas PSG membuat Barcelona menang agregat 6-5 dan berhak untuk maju ke babak perempatfinal.