Liga Champions

Luis Enrique Sebut Gol ke-6 Dicetak Seluruh Fans Barcelona di Dunia

  • Sergi Roberto menjadi penentu kemenangan usai golnya di menit 90+5.
  • Barcelona lolos ke babak 8 besar berkat agregat 6-5 atas Paris Saint-Germain.
Kamis, 9 Maret 2017 09:07 WIB
Editor:
© Jean Catuffe/Getty Images
Lionel Messi rayakan kemenangan bersama fans. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Lionel Messi rayakan kemenangan bersama fans.

Luis Enrique memberikan apresiasi kepada pendukung Barcelona di seluruh dunia. Pelatih kepala yang sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di Camp Nou akhir musim ini mengatakan jika gol ke-6, atau gol penentu kemenangan yang dicetak Sergi Roberto adalah gol dari seluruh fans Blaugrana di pelosok bumi.

Gol Roberto yang dicetak di menit ke-90+5 sekaligus menjadikan Barcelona menyabet status comeback terbaik di Liga Champions. bagaimana tidak, di leg pertama, The Catalan tertinggal 4-0 oleh PSG di Parc des Princes, untuk kemudian membalikkan keadaan menjadi 6-1 (agregat 6-5) di Camp Nou.

Hasil ini membuat Enrique menjuluki anak asuhnya sebagai pahlawan. Lionel Messi dan kawan-kawan tak pernah menyerah meski hampir saja tumbang, apalagi setelah Edinson Cavani memperkecil keadaan menjadi 3-1 di pertengahan babak kedua.

"Organisasi permainan sungguh baik, sangat spektakuler. Kami berani mengambil risiko, itu adalah faktor pentingnya. Mereka memperlihatkan mental baja bak pahlawan yang berhasil membawa tim ini meraih kemenangan penting. Banyak hal yang terjadi, banyak yang saya tanamkan kepada mereka, tapi saya memberikan kepercayaan penuh kepada mereka, itu adalah kuncinya," kata Enrique usai pertandingan berakhir.

Tidak hanya pemain-pemainnya saja yang mendapat pujian, cules (julukan bagi fans Barcelona) juga mendapatkan tempat tersendiri di hati Enrique. Ia sampai menyebut jika mereka adalah pencetak gol ke-6 Barca ke gawang Kevin Trapp, kiper PSG.

"Kami selalu mencoba memanfaatkan setiap peluang, bahkan kiper (Ter Stegen) juga ikut melakukan tembakan. Kami membalikkan semuanya. Sampai pada akhirnya gol ke-6 dilesakkan oleh seluruh cules di dunia," katanya lagi.