Luis Milla Buka Peluang Uji Coba dengan Klub Lokal

  • Setelah nantinya menentukan 25 pemain dalam skuatnya, Luis Milla berencana ingin menggelar pertandingan uji coba.
  • selain melawan Timnas U-22 Myanmar, Luis Milla juga tak menutup kemungkinan untuk melawan klub lokal di Indonesia.

Kamis, 9 Maret 2017 17:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
Herry Ibrahim/Indosport
Febri Hariyadi (kiri) melakukan operan kepada rekannya dalam latihan Timnas U-22. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport
Febri Hariyadi (kiri) melakukan operan kepada rekannya dalam latihan Timnas U-22.

Pelatih Tim Nasional (Timnas) U-22 Indonesia, Luis Milla berencana melakukan pertandingan uji coba usai menentukan 25 pemain untuk skuat Timnas U-22. Selain Timnas U-22 Myanmar yang akan menjadi lawan, Milla juga membuka peluang untuk beruji coba dengan klub lokal di Indonesia.

Sebelumnya Timnas U-22 Indonesia rencananya akan menjajal kekuatan skuat Myanmar yang ikut Piala Dunia U-20 2015 lalu di Selandia Baru pada 25 dan 27 Maret 2017 nanti.

Akan tetapi belakangan, pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla menyatakan bahwa ada kemungkinan Skuat Garuda Muda melakukan laga uji coba dengan klub lokal di Tanah Air.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla.

"Luis Milla tidak masalah lawannya siapa, yang penting anak-anak bisa adaptasi di pertandingan yang sebenarnya. Kalau tidak ada negara, klub juga boleh. Tetapi yang pasti Luis sudah ada agenda," beber salah satu asisten Timnas Indonesia, Bima Sakti. 

Selain itu, Bima Sakti juga menjelaskan bahwa Luis Milla sendiri tidak akan melakukan pemusatan latihan jangka panjang di satu kota. Waktu pemusatan latihan pun tidak akan melebihi sebulan.

"Luis Milla tidak suka pemusatan latihan jangka panjang yang lebih dari sebulan. Ia menginginkan paling lama satu minggu, 10 hingga 14 hari.  Luis juga tak mau satu tempat biar gak bosan dan ada atmosfer baru," tutup Bima Sakti.

Latihan sekaligus seleksi tahap ketiga Timnas U-22 sendiri sudah berakhir pada hari ini, Kamis (09/03/17) di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang. Setelahnya tim pelatih akan memilih 25 pemain untuk menjalani pemusatan latihan.

Iklan

Tulis Komentar Anda