MU Selangkah Lagi Datangkan Mantan Pemain Liga Belgia

Kamis, 9 Maret 2017 02:53 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Tengku Sufiyanto
© Juara.net/INDOSPORT
Gelandang serang PSCS Cilacap, Redouane Zerzouri (tengah). Copyright: © Juara.net/INDOSPORT
Gelandang serang PSCS Cilacap, Redouane Zerzouri (tengah).

Madura United FC selangkah lagi bakal mendatangkan sosok pengganti Luis Carlos Junior. Sosok tersebut adalah gelandang serang asal Prancis yang pernah bermain di kasta kedua Liga Belgia, CS Vise, Redoaune Zerzouri.

Luis Carlos Junior sendiri dilepas MU, lantaran tidak memenuhi ekspetasi selama pagelaran Piala Presiden 2017. Pemain asal Brasil itu hanya mencetak satu gol dari enam pertandingan bersama MU sejak bergabung pada akhir Januari lalu.

"Kalau penyerang digantikan penyerang baru, berarti dia merupakan pemain yang lebih baik," ujar pelatih MU, Gomes de Oliviera.

Luis Carlos Junior dipinjamkan ke Persija Jakarta.

Presiden MU, Achsanul Qosasi, membeberkan alasannya lebih memilih merekrut pemain PSCS Cilacap tersebut, yang notabenenya merupakan gelandang serang. Ketimbang harus mencari sosok striker sebagai pengganti Luis Carlos Junior.

"Sesuai yang ada di proposal pelatih, tim ini membutuhkan gelandang serang. Sedangkan striker bisa mengoptimalkan yang ada. Sebagai penggantinya (Luis Carlos Junior), kami pasti mendatangkan Redouane Zerzouri. Selamat bergabung dan bekerja," ujar Achsanul Qosasi.

MU memang tengah melakukan perombakan pemain pasca tersingkir di babak 8 besar Piala Presiden 2017. Lantaran semua pemain sudah terikat kontrak, tim Laskar Sapeh Kerab mengambil opsi untuk meminjamkan sejumlah pemainnya ke klub lain.

Luis Carlos Junior menjadi korban pertama dengan dipinjamkan ke Persija Jakarta, meski klub barunya belum mendapat konfirmasi. Sementara Erick Dwi dan Rishadi Fauzi ke Persiba Balikpapan, serta Rossi Noprihanis ke Perssu Sumenep.

236