Pakansari Masuk 14 Besar Stadion Terbaik di Dunia

  • Stadion Pakansari berada di posisi ke-14 Stadion of The Year 2016.
  • Hasil tersebut berdasarkan voting masyarakat di dunia yang dinaungi situs StadiumDB.com.
Kamis, 9 Maret 2017 01:35 WIB
Editor:
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Stadion Pakansari, stadion bertaraf internasional yang terletak di kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Stadion Pakansari, stadion bertaraf internasional yang terletak di kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Sepakbola Indonesia kembali mendapat pengakuan di mata internasional. Kali ini pengakuan tersebut muncul dalam hal infrastruktur, khususnya stadion.

Stadion Pakansari yang terletak di Cibinong, Kabupaten Bogor masuk ke dalam 14 stadion terbaik dunia. Pakansari mendapat penghargaan Stadion of The Year 2016 melalui voting masyarakat dunia yang dinaungi situs StadiumDB.com.

Situs StadiumDB.com adalah situs asal Polandia yang terpercaya dalam membahas stadion-stadion sepakbola seluruh dunia. Termasuk memilih stadion-stadion yang layak dikategorikan terbaik dalam setiap tahunnya.

Stadion yang akan melangsungkan partai final Piala Presiden 2017 tersebut mendapat suara sebanyak 38.533. Stadion Pakansari hanya kalah 10.548 dari kandang West Ham United, London Stadium yang mengumpulkan 49.081 suara.

Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Stadion Pakansari berhasil mengalahkan beberapa stadion ternama di Eropa, seperti Estadio do Maritimo (Portugal), Windsor Park Stadium (Irlandia Utara), Ashton Gate Stadium (Inggris), dan Doosan Arena (Republik Ceko). Sementara itu, posisi pertama direbut kandang Besiktas, Vodafone Arena dengan 102.251 suara.

Sebagai informasi tambahan, event terkini yang akan dilangsungkan di Stadion Pakansari adalah laga final Piala Presiden 2017 antara Pusamania Borneo FC (PBFC) kontra Arema FC, Minggu (12/03/17). Sehari sebelumnya, Stadion Pakansari bakal menggelar laga perebutan tempat ketiga terbaik Piala Presiden 2017 antara Persib Bandung vs Semen Padang.

Stadion Pakansari sendiri merupakan kandang dari PS TNI. Stadion ini pernah menggelar laga semifinal dan final leg pertama Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Piala AFF 2016 lalu.

Ketika itu, Timnas Indonesia menang 2-1 atas Vietnam dalam laga semifinal leg pertama. Lalu mengalahkan Thailand 2-1 pada laga final leg pertama.