Raul Gonzalez: Barcelona Tidak Akan Bisa Membalikkan Keadaan

Kamis, 9 Maret 2017 01:37 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Zastavki
Legenda Real Madrid, Raul Gonzalez. Copyright: © Zastavki
Legenda Real Madrid, Raul Gonzalez.

Legenda Timnas Spanyol dan juga Real Madrid, Raul Gonzalez, memberikan komentarnya perihal pertandingan Barcelona saat menjamu Paris Saint-Germain di leg kedua, subuh dini hari nanti.

Pria kelahiran 39 tahun silam ini meyakini Barcelona tidak akan mungkin bisa membalikkan agregat 4-0 yang dimiliki oleh PSG sebelumnya. Seperti yang diketahui, Barcelona dilumat habis oleh anak asuh Unai Emery di Parc des Princes.

“Itu sangat susah. Sangat tidak mungkin mereka membalikkan keadaan nanti,” ucap Gonzalez dikutip AS.

“Mereka bukanlah Real Madrid yang memiliki DNA dalam membalikkan keadaan. Mereka adalah Barcelona, dan mereka tidak memiliki kekuatan spesial seperti Madrid,” tambahnya.

“Jika PSG bermain seperti saat mereka bermain di leg pertama lalu, Barca tidak akan bisa mencetak empat atau lima gol, seperti yang biasanya mereka lakukan di La Liga. Untuk lolos ke perempatfinal Barcelona harus bermain sangat sangat baik, dan PSG harus bermain buruk,” tutupnya.

Skuat Barcelona kala dihancurkan PSG di Parc des Princes.

Real Madrid memiliki rekor bagus dalam hal membalikkan keadaan di Liga Champions. Contoh terkenalnya adalah saat melawan Atletico Madrid di Final Liga Champions 2013/14.

Saat itu, Los Merengues sempat tertinggal 1 gol melalui Diego Godin di menit 36, sebelum akhirnya Sergio Ramos menyamakan kedudukan di menit akhir babak kedua. Selanjutnya, Ronaldo dkk membantai Los Rojiblancos dengan skor 4-1 di babak tambahan.

Comeback terbaru anak asuh Zinedine Zidane adalah saat melawan Sporting CP di babak penyisihan grup F. Los Blancos sempat tertinggal 1 gol lebih dulu lewat kaki kiri Bruno Cesar di menit 48. Hingga akhirnya sang mantan jebolan Sporting CP, Cristiano Ronaldo, menyamakan kedudukan di menit 89, sebelum Morata mengunci kemenangan skuat Zidane di menit tambahan babak kedua.

19