(VIDEO) 3 Musisi yang Berkontribusi Besar untuk Klub Indonesia

  • Tidak sedikit band-band atau para musisi Indonesia yang secara kreatif dapat menciptakan lagu-lagu tertentu.
  • Tak terkecuali, mereka juga mampu menciptakan lagu untuk memberikan dukungan kepada klub kesayangan mereka di Tanah Air.
Kamis, 9 Maret 2017 20:28 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© wowkeren.com
The Kubs, band asal Indonesia yang menciptakan lagu dukungan untuk Persib Bandung. Copyright: © wowkeren.com
The Kubs, band asal Indonesia yang menciptakan lagu dukungan untuk Persib Bandung.

Bagi sebagian orang, mendengarkan musik dapat membuat suasana hati tenang dan lebih santai. Tak terkecuali bagi mereka yang bisa bermain musik, selain mengubah suasana hati mereka, juga bisa menambah kreatifitas mereka dalam menjalankan aktivitas.

Pada hari ini, Kamis (09/03/17) diperingati sebagai Hari Musik Nasional. Meski tidak banyak yang memperingatinya, namun pastinya bagi mereka yang gemar bermain musik atau musisi sejati turut meramaikan Hari Musik Nasional.

Jika dikaitkan dengan dunia olahraga, musik sendiri seakan telah memiliki hubungan yang erat. Salah satu contohnya yang paling ringan adalah dalam sebuah pertandingan di cabang olahraga apapun, pastinya saat sedang memasuki jeda atau istirahat panitia pelaksana akan menyetel musik agar dapat meramaikan suasana para penonton.

Contoh lainnya adalah dalam kompetisi besar sepakbola, seperti Piala Dunia atau Piala Eropa, pastinya panitia pelaksana juga akan mendatangkan musisi ternama untuk mengisi lagu spesial atau biasa disebut juga lagu pengiring dalam kompetisi tersebut.

Di Indonesia sendiri juga sebenarnya sangat banyak para musisi yang menciptakan lagu untuk dunia olahraga. Namun pastinya, tidak banyak yang mengetahui jika ada beberapa musisi atau band Tanah Air yang menciptakan lagu utnuk memberikan dukungan kepada klub kesayangannya masing-masing.

Siapa sajakah mereka? Berikut ini INDOSPORT akan merangkumnya:

The Kubs

The Kubs, band asal Indonesia yang menciptakan dukungan untuk Persib Bandung.

Nama The Kubs mungkin cukup asing didengar, namun jika melihat personel mereka atau mendengar nama sebelumnya, yakni Kuburan Band mungkin sebagian besar orang langsung mengetahuinya.

The Kubs saat itu memang terkenal kurang lebih sekitar 10 tahun yang lalu melalu mereka berjudul “Lupa lupa tapi ingat”.

Para personel band The Kubs ini memang memiliki dandanan yang terbilang seram, namun mereka dapat menutupnya dengan memiliki lagu-lagu yang terbilang unik dan lucu, salah satu contohnya adalah ‘Lupa lupa tapi ingat’ tersebut.

Setelah ditelaah, dapat dikatakan The Kubs ini merupakan fans dari salah satu klub besar di Indonesia, yakni Persib Bandung.

Hal itu tidak mengherankan, karena mereka sendiri memang merupakan band yang berasal dari Kota Kembang tersebut.

The Kubs menciptakan lagu untuk memberikan dukungan kepada Persib dengan judul lagu ‘We Will Stay Behind You’.

Kojek Amrullah

Kojek penyanyi rapper Indonesia, menciptakan lagu untuk Persija Jakarta.

Nama Kojek Amrullah dikenal sebagai penyanyi rap milik Indonesia yang namanya cukup dikenal oleh pencinta Tanah Air sejati.

Kojek Raper Betawi, begitulah biasa ia dipanggil saat sedang konser atau manggung di hadapan para fans-nya, Kojek cukup dikenal dengan lagunya yang berjulul ‘Enjoy Jakarte’.

Jika mendengar judul dan nama panggilannya, sudah pasti diketahui Kojek berasal dari Jakarta. Maka ia pun tak mau ketinggalan untuk menciptakan lagu untuk klub kesayangan Ibu Kota Indonesia, Persija Jakarta.

Lagu yang ia buat untuk klub berjuluk Macan Kemayoran itu pun dapat dikatakan cukup menarik untuk didengar. Tidak percaya? Silahkan dengar melalui cuplikan video di bawah ini.

Mbah Surip

Alm. Mbah Surip, salah satu musisi legenda Indonesia.

“Tak gendong… kemana-mana, tak gendong… kemana-mana, enak toh…, asyik toh..,” begitulah kurang lebih lagi yang nge-hit sekitar 10 tahun yang lalu oleh Alm. Mbah Surip.

Kala itu, Negara Indonesia memang tengah digemparkan oleh musisi asal Mojokerto, Surabaya ini yang memiliki sejumlah lagu yang terbilang unik.

Unik dikarenakan lagu-lagu yang beliau ciptakan hanya memiliki beberapa kata, namun dinyanyikan berulang kali.

Sama seperti dua musisi sebelumnya, Mbah Surip juga menciptakan lagu untuk klub asal Surabaya, yakni Persebaya.