Liga Champions

(VIDEO) Barcelona Buat Keajaiban, Pelatih Dortmund: Saya Cinta Barca!

Kamis, 9 Maret 2017 10:10 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Barcelona membuat sebuah keajaiban di pentas Liga Champions 2016/17 dengan berhasil merebut tiket babak perempatfinal dari tangan Paris Saint-Germain.

Sempat kalah memalukan 0-4 di leg pertama, armada Luis Enrique secara ajaib berhasil membalikkan keadaan dengan membantai PSG 6-1 saat bermain dalam leg kedua yang berlangsung di Camp Nou.

Perasaan senang jelas dirasakan oleh pelatih, para pemain, serta seluruh pendukung setia La Blaugrana di seluruh dunia. Uniknya, kemenangan Lionel Messi dkk itu juga membuat salah satu pelatih klub pesaing Barca di Liga Champions senang.

Sosok itu adalah pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel. Ditemui pasca merayakan kemenangan 4-0 anak asuhannya atas Benfica, Tuchel mengaku tidak percaya dengan keberhasilan yang diraih Barcelona.

"Mereka membuat saya gemetaran. Saat itu saya baru meninggalkan lapangan dan menonton televisi yang ada di ruangan. Saya sungguh tidak menyangka melihat papan skor sudah menunjukkan 5-1," ujar pria kelahiran 29 Agustus 1973 itu.

Dalam sesi wawancara tersebut, entah sengaja atau tidak, Tuchel secara terang-teranggan mengaku bahwa dirinya ternyata salah satu fans Barca dan sangat mencintai klub yang terbentuk sejak 29 November 1899 tersebut.

"Saya memang cinta sekali dengan Barcelona, tanpa mengurangi rasa hormat pada Paris Saint-Germain, yang juga saya cintai. Namun, tetap saja saya dan orang-orang yang menonton laga itu bisa merasakan perasaan takjub melihat perjuangan mereka," tambah Tuchel.

"Bayangkan mereka sudah tertinggal 0-4 lebih dulu dan pada akhirnya bisa membalik keadaan. Anda jelas bisa merasakan sesuatu yang berbeda, terutama gol terakhir yang lolos dari offside," pungkasnya.

Sedikit informasi, Dortmund sendiri juga berhasil merebut tiket babak perempatfinal Liga Champions dengan cara comeback seperti Barca. Di leg pertama, Die Borussen sempat kalah 0-1 lebih dulu dari Benfica, sebelum membalas 4-0 di leg kedua dan membuat mereka unggul dengan agregat 4-1.

728