Xabi Alonso Pensiun, Gerrard Ucapkan Salam Perpisahan di Media Sosial

Kamis, 9 Maret 2017 23:27 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© theanfieldwrap
Gerrard bersama dengan Alonso ketika memenangi gelar Liga Champions 2005. Copyright: © theanfieldwrap
Gerrard bersama dengan Alonso ketika memenangi gelar Liga Champions 2005.

Gelandang bertahan milik Bayern Munchen, Xabi Alonso, memutuskan untuk pensiun pada akhir musim ini. Pernyataannya tersebut ia ungkapkan melalui akun media sosial Instagramnya, @xabialonso.

 

Lived it. Loved it. Farewell beautiful game.

A post shared by Xabi Alonso (@xabialonso) on

“Hidupi. Cintai. Selamat jalan permainan indah,” tulis Alonso pada akun Instagram pribadinya, @xabialonso.

Pada bagian foto unggahannya tersebut, suami dari Nagore Aramburu ini menggunakan latar belakang hitam putih, dengan dirinya pergi memegang sepatu sambil melambaikan tangan ke arah belakang dirinya, di atas lapangan.

Melihat pernyataan itu, mantan rekannya di Liverpool, Steven Gerrard, ikut membuka suara. Dirinya memberikan salam perpisahan di media sosial Instagram pribadinya, @stevengerrard, dengan ‘bumbu’ kenangan manisnya bersama Alonso saat memenangkan Liga Champions tahun 2005.

 

Xavi you are pure quality . A class act on the pitch and a gentlemen off it . It was a pleasure to play alongside you and I missed you every day from the moment you left the reds . Congratulations on your perfect career and good luck to you and your family In the future . #legend 👌🏻👍❤️ @xabialonso

A post shared by Steven Gerrard (@stevengerrard) on

“Xavi kualitasmu di atas lapangan sangatlah murni. Memiliki tindakan berkelas di atas lapangan, dan sangat gentle terhadap hal itu. Sebuah kenikmatan tersendiri bermain bersamamu, dan saya merindukanmu setiap hari sejak kedatanganmu membela Liverpool. Selamat atas kariermu yang cemerlang, dan semoga Anda bahagia dengan keluarga di masa depan nanti,” tulis Gerrard di akun Instagramnya, @stevengerrard.

Pada unggahannya tersebut, Gerrard menggunakan sebuah foto ketika dirinya memeluk Alonso saat berhasil memenangkan Liga Champions di tahun 2005. Saat itu, Liverpool menang secara dramatis melalui adu penalti, setelah sebelumnya sempat tertinggal 3-0 di babak pertama.

Kedekatan Gerrard dan Alonso sudah tidak perlu diragukan lagi. Mereka berdua menjadi tandem di lini tengah skuat Rafael Benitez dulu, bersama dengan Mascherano. Hasilnya, Liverpool nyaris menjuarai Liga Primer Inggris di musim 2008/09, dengan bercokol di posisi kedua di bawah Manchester United.

Mereka berdua juga pernah kembali membawa Liverpool ke partai puncak Liga Champions di tahun 2007. Kembali bertemu dengan AC Milan, kali ini skuat Rafael Benitez harus kalah dengan skor 2-1 berkat brace dari Filippo Inzaghi, sedangkan gol hiburan Liverpool dicetak melalui Dirk Kuyt pada penghujung laga babak kedua.

400