Piala Presiden 2017

Bawa 20 Pemain, Arema FC Pilih Merendah Jelang Final Piala Presiden 2017

  • Arema FC akan membawa 20 pemain saat berjumpa Pusamania Borneo FC di final Piala Presiden 2017.
  • Arema FC merendah jelang laga puncak turnamen pra musim ini.

Jumat, 10 Maret 2017 13:05 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Rizky Pratama Putra
Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC akan membawa 20 pemain untuk meladeni PBFC di final Piala Presiden 2017. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC akan membawa 20 pemain untuk meladeni PBFC di final Piala Presiden 2017.

Arema FC berpikir lebih realistis dalam menatap peluang mengalahkan Pusamania Borneo FC (PBFC), dalam pertandingan final Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari Bogor, Minggu (12/03/17) lusa. Meski diatas kertas diunggulkan, bukan berarti tim berlogo kepala singa itu bisa mengulangi kemenangan besar.

Apalagi, Arema sudah dua kali meraup poin penuh diiringi skor mencolok, masing-masing atas PS TNI 4-0 di penyisihan Grup B, serta 5-2 atas Semen Padang di second leg semifinal lalu.

"Saya tidak yakin kami bisa mengulanginya. Pusamania Borneo FC termasuk salah satu tim kuat", tandas Aji Santoso.

Pelatih Arema FC itu memang dikenal tak pernah percaya statistik ataupun catatan head to head sebagai bahan acuan dalam menatap sebuah pertandingan. Dalam statistik, PBFC yang menurunkan tim kedua mereka juga kerap beruntung dengan memenangi pertandingan lewat skor tipis, hingga menyingkirkan Persib Bandung melalui adu penalti.

Cristian Gonzales masih akan menjadi andalan Arema FC di laga final Piala Presiden 2017.

Sedangkan Arema FC memiliki rekor gemilang dalam urusan perbendaharaan gol sejak penyisihan grup dengan 13 kali memasukkan gol dan 4 kali kebobolan. Sementara dalam head to head, Arema FC juga belum pernah menang saat bersua PBFC dalam dua laga di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 lalu. Arema FC tertahan 2-2 di Samarinda, bahkan sempat kalah di Malang lewat skor 1-2.

"Dari awal saya ulangi untuk tak percaya dengan sejarah dan statistik. Kekuatan kedua tim juga berubah dibanding sebelumnya," Aji menuturkan.

Arema FC memang tak perlu menang besar untuk meraih trofi Juara Piala Presiden tahun ini. Maka dari itu, Aji sudah menghitung kebutuhan tim terkait materi pemain, untuk bisa menampilkan permainan taktis dalam mengejar kemenangan.

Sebanyak 18 pemain berangkat dari Malang hari ini, dengan pergantian dari Ahmad Bustomi ke Hendro Siswanto. Sedangkan Nasir dan Hanif Sjahbandi langsung bergabung ke Bogor, pasca mengikuti pemusatan latihan tim nasional dibawah asuhan Luis Milla.

20 Pemain Arema FC ke Bogor
Kiper : Kurnia Meiga Hermansyah, Dwi Kuswanto
Belakang : Arthur Cunha Da Rocha, Bagas Adi Nugroho, Johan Ahmat Farizi, Beny Wahyudi, Junda Irawan, Syaiful Indra Cahya
Tengah : Adam Alis Setyano, Fery Aman Saragih, Esteban Vizcarra, Fellipe Bertoldo, Hendro Siswanto, Nasir, Hanif Sjahbandi, Arif Suyono, Dendi Santoso
Depan : Cristian Gonzales, Dedik Setiawan, Sunarto

Komentar