Liga Champions

Bek PSG: Memangnya Kalau Saya Salahkan Wasit Hasilnya akan Berubah?

Jumat, 10 Maret 2017 21:55 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Laurence Griffiths/Getty Images
Thiago Silva dan Kevin Trapp pertanyakan keputusan wasit. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Thiago Silva dan Kevin Trapp pertanyakan keputusan wasit.

Bek Paris Saint-Germain, Thiago Silva, mengaku tidak merasa malu usai kekalahan telak atas Barcelona dengan skor 6-1 di leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2016/17 di Camp Nou. Ia juga enggan menyalahkan wasit yang dinilai memberikan keputusan kontroversial, Jumat (10/03/17).

Kekalahan tersebut memang sangat menyesakkan. Sebab, PSG tak mampu mempertahankan keunggulan 4-0 yang mereka raih di markas mereka, Parc des Princes, di leg pertama.

Gelandang Les Parisiens, Lucas Moura, kemudian menyatakan bahwa ia dan rekan-rekannya merasa sangat malu usai pertandingan tersebut. Namun hal tersebut dibantah oleh kapten tim, Thiago Silva.

"Tidak. Malu? Tidak, tidak pernah. Tidak semua pemain memiliki pemikiran yang sama. Dia (Lucas Moura) punya perasaannya sendiri, dan saya punya pemikiran sendiri. Meski kami mengalami kekalahan memalukan, saya tidak merasa malu karena kami adalah tim dengan karakter kuat," kata Silva seperti dikutip dari ESPN FC.

Tidak hanya itu saja, Silva enggan menyalahkan wasit yang memimpin laga tersebut. Ia memang kecewa dengan keputusan-keputusan kontroversialnya, namun ia merasa percuma menyalahkan wasit.

"Ini sudah kali ke-4 saya menerima pertanyaan seperti itu. Saya rasa percuma. Saya belum melihat lagi tayangan ulang pertandingan tersebut, tapi sebagai pemain yang dekat dengan Marquinhos dan Suarez, saya katakan tidak, itu bukan penalti," tambahnya.

"Lagipula, melihat tayangan ulang tak akan mengubah apapun. Memangnya kalau saya menyalahkahkan wasit hasilnya akan berubah? Tentu tidak," katantya lagi.

2.6K