Berikan Ucapan Selamat Ulang Tahun, Griezmann Didenda Puluhan Juta

Jumat, 10 Maret 2017 01:16 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Penyerang Atletico Madrid asal Prancis, Antoine Griezmann, menyatakan kekesalannya saat didenda oleh Asosiasi Sepakbola Spanyol akibat selebrasinya yang berlebihan ketika mencetak gol ke gawang Valencia.

Berawal pada hari Minggu (05/03/17) malam hari WIB, Atletico Madrid menjamu Valencia dalam laga lanjutan La Liga pekan ke-26 di Vicente Calderon Stadium, markas Los Rojiblancos. Anak asuh Diego Simeone berhasil menang telak dengan skor 3 gol tanpa balas.

Griezmann sendiri mencetak brace pada laga tersebut. Penyerang kelahiran 25 tahun silam itu mencetak gol pembuka pada menit 10, yang kemudian disusul oleh Kevin Gameiro pada menit 48, sebelum akhirnya Griezmann mengunci kemenangan timnya pada menit 83.

Dilansir oleh RMC, denda yang dilayangkan oleh Asosiasi Sepakbola Spanyol kepada Griezmann sebesar 3000 euro, atau sekitar Rp42,3 juta. Layangan denda itu diberikan kepadanya lantaran dirinya membuka jersey-nya dan untuk merayakan golnya tersebut.

Di depan kamera para fotografer, dan kameramen televisi, memperlihatkan kaus dalam berwarna putih bertuliskan "feliz cumple gordita" yang artinya "selamat ulang tahun Chubby". Hal itu ia lakukan sebagai bentuk hadiah ulang tahun istrinya, Erika Choperena, yang ke-27.

Namun ternyata, bentuk kasih sayang yang ia lakukan tersebut ternyata dilarang di sepakbola Spanyol. Hukuman itu justru datang tiga hari setelah pertandingan.

Penyerang Timnas Prancis itu melanggar kode disiplin pasal 91 (1) yang menyatakan bahwa “pemain manapun yang melepas kaus dan memperlihatkan kepada publik berupa slogan, tanda, anagram atau gambar, atau apapun isi atau alasannya akan dikenai denda sebesar 3000 euro (sekitar Rp 42,3 juta) dan sebuah kartu kuning.”

Melihat hal itu, sang pemain pun turut berkomentar dan mengungkapkan kekesalannya melalui akun media sosial Twitternya, @AntoGriezmann.

"Denda dan teguran karena mengucapkan selamat ulang tahun kepada istriku dan itupun tiga hari kemudian.. #mengurushal-hallainsaja," tulis Griezmann dalam bahasa Spanyol.