Bursa Transfer

Butuh Bek Kanan, Pep Siap Angkut Defender Berpengalaman Juventus

Jumat, 10 Maret 2017 21:11 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Dani Alves. Copyright: © Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Dani Alves.

Manajer Manchester City, ingin mendaratkan mantan asuhnya ke Etihad Stadium. Ia digosipkan berniat merekrut bek Juventus, Daniel Alves, Jumat (10/03/17).

Menurut kabar yang dilansir media besar di Inggris, The Sun, mantan manajer Barcelona tersebut bernafsu untuk terus memperkuat lini belakangnya di musim depan. Pep disebut-sebut siap merekrut Alves dari Juventus Stadium.

Tidak mengherankan memang mengingat The Citizens kini hanya menyisakan sedikit pemain di posisi bek sayap, terutama bek kanan.

Sejauh ini, Guardiola praktis hanya mengandalkan dua bek saja, yakni Pablo Zabaleta dan Bacary Sagna. Masalahnya, seringnya Vincent Kompany cedera membuat Zabaleta tak jarang diplot sebagai bek tengah. Ini tentu riskan karena akan berbahaya jika bek kanan tinggal Sagna seorang.

Alves sendiri, meski sempat mengalami cedera selama dua bulan, hingga detik ini sudah bermain sebagai starter sebayak 16 kali di seluruh kompetisi. Bahkan ia mampu mencetak tiga gol dan tiga assists.

Catatan ini tentunya lumayan baik mengingat ia berposisi sebagai bek. Apalagi usianya sudah tidak muda lagi, namun di atas lapangan performanya tidak menurun drastis.

Dani Alves baru bergabung dengan La Vecchia Signora awal musim ini. Belum diketahui apakah Juve akan menambah kontrak pemain asal Brasil itu menyusul penampilan apiknya sepanjang musim.