Cedera ACL, Bio Paulin Gagal Bela Sriwijaya FC di Liga 1?

Jumat, 10 Maret 2017 03:28 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Kabar tak sedap datang dari Sriwijaya FC jelang Liga 1 2017 bergulir. Bek tengah tim Laskar Wong Kito, Bio Paulin Pierre terkena cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL).

ACL adalah cedera urat di dalam sendi yang menjaga kestabilan sendi lutut. Cedera ini sering kali menimpa pesepakbola Indonesia maupun dunia, sebut saja Zulham Zamrun dan Theo Walcott.

"Dia ada masalah pada ACL, yang kemungkinan harus pulang, Zalnando juga sepertinya bela Timnas Indonesia U-22, jadi harus penyegaran pemain," ungkap manajer Sriwijaya FC, Nasrun Umar.

Bio Paulin mengalami cedera ACL.

Setidaknya Bio Paulin harus menepi selama enam bulan. Hal itu berkaca kepada pemain Sriwijaya FC yang pernah menderita cedera ACL, Ichsan Kurniawan pada ajang kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 lalu.

Dengan begitu, kans Bio Paulin untuk membela tim Laskar Wong Kito di Liga 1 hampir menemui titik gelap. Pasalnya, manajemen Sriwijaya FC pernah memberikan ultimatum jika pemain naturalisasi itu mendapat cedera, akan didepak dari skuat.

Bio Paulin sendiri direkrut Sriwijaya FC dari Persipura Jayapura usai TSC 2016. Pemain berumur 32 tahun itu saat direkrut tim Laskar Wong Kito baru saja membawa Persipura menjadi juara TSC 2016.

196