Diminta Jadi Target Man, Dendy Siap Jawab Tantangan Milla

Jumat, 10 Maret 2017 | 14:20 WIB
  • Dendy Sulistyawan diminta beradaptasi menjadi penyerang tunggal di Timnas Indonesia U-22 oleh pelatih Luis Milla.
  • Demi cepat beradaptasi, Dendy terinspirasi dengan Luis Suarez yang pandai membuka ruang meski dirinya berperan sebagai target man. 
Zainal Hasan/Indosport
Dendy Sulistyawan siap jawab tantangan Luis Milla. Copyright: Zainal Hasan/Indosport
Dendy Sulistyawan siap jawab tantangan Luis Milla.

Bintang Bhayangkara FC, Dendy Sulistyawan mengungkapkan kendala yang dihadapinya saat mengikuti seleksi ketiga Timnas Indonesia U-22.

Dendy yang awalnya bermain sebagai second striker, saat seleksi harus terbiasa menjadi penyerang tunggal. Meski sulit, penyerang kelahiran 12 Oktober 1996 itu tetap berusaha memberikan yang terbaik saat seleksi.

"Yang pasti pertama susahnya kita tidak boleh keluar dari tengah. Kesusahannya untuk mencari tempat mengingat saya seorang second striker yang mencari ruang," ujar Dendy.

"Untuk jadi striker tunggal pastinya lebih belajar lagi ya mengingat di sepakbola modern striker bisa dituntut bisa jadi seperti apa," tambahnya.

Mantan penyerang Persela Lamongan itu pun bersedia mengalah dan bermain sebagai penyerang tunggal. Bahkan Dendy terinspirasi dengan penyerang Barcelona, Luis Suarez.

"Saya sangat suka Luis Suarez meskipun dia striker target man tapi beberapa kali ia suka membuka ruang," jelas Dendy.

"Kenyamanan masih terus adaptasi lagi untuk jadi target man. Saya terus belajar dari kekurangan agar kedepannya bisa maksimal di posisi ini. Tapi setelah mendapat arahan dari coach (Luis) Milla, saya yakin adaptasinya akan cepat,” tandasnya.

Penulis : Lanjar Wiratri
Editor : Gerry Anugrah Putra