Gaet Apparel Spanyol, PSM Akan Miliki Tiga Jersey di Liga 1

Jumat, 10 Maret 2017 02:36 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Tengku Sufiyanto
© Muhammad Nur/INDOSPORT
PSM Makassar memperkenalkan sponsor jersey mereka, Kelme. Copyright: © Muhammad Nur/INDOSPORT
PSM Makassar memperkenalkan sponsor jersey mereka, Kelme.

Satu per satu sponsor mulai diperkenalkan manajemen PSM Makassar untuk persiapan Liga 1 Indonesia 2017. Meski mayoritas saham kini dikuasai oleh perusahaan semen swasta berdomisili di Sulawesi Selatan (Bosowa Semen), manajemen tim Juku Eja terus melakukan penambahan sponsor.

Usai memperkenalkan produsen kopi (Kopi ABC) sebagai sponsor baru beberapa waktu lalu, kali ini manajemen PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM) memperkenalkan sponsor baru untuk jersey Hamka Hamzah dan kawan-kawan di Liga 1. 

Perusahaan apparel asal Spanyol, yakni Kelme diperkenalkan kepada awak media di Sekretariat PSM, Jalan Balaikota Makassar, Kamis (09/03/17) malam WITA. 

Manajemen PSM Makassar memperkenalkan sponsor jersey mereka untuk Liga 1, Kelme.

Direktur Umum PT PSM, Irsal Ohorella mengatakan, ada empat apparel yang melakukan pembicaraan pada manajemen PSM. Kelme dipilih lantaran ada penawaran menarik dibanding tiga apparel lainnya. 

"Kita ada pembicaraan dengan empat apparel, Kelme adalah brand international menawarkan kepada kami full support, yakni sebagai penyedia jersey,  bukan lagi seperti apparel selama ini yang hanya memberi diskon khusus," kata Irsal.

Irsal menambahkan, apparel baru tim Juku Eja ini akan menyediakan tiga warna jersey di kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 mendatang. 

“Warna merah marun untuk laga kandang, warna hitam dan putih untuk tandang," ungkapnya.

Skuat PSM Makassar saat ini.

Sementara itu, Direktur Bisnis dan Marketing Kelme, Sonny Agus Santono, mengatakan pihaknya tertarik mensponsori tim Juku Eja karena punya visi yang sama memajukan industri sepakbola Makassar.

"Kami ada kesamaan visi memajukan industri sepakbola di Makassar. Sebagai tahap awal kami mensponsori satu musim dulu," ujar Sonny. 

Sonny melanjutkan, jersey nantinya tersedia dari berbagai ukuran dengan terlihat lebih modern dan mengikuti perkembangan zaman. Bahkan, ia menjanjikan turut menyertakan ciri khas Kota Makassar di jersey nantinya. 

“Ukuran mulai dari L sampai XXL, untuk yang dipakai pemain tidak ada samanya, artinya tidak ada istilah palsu. Untuk jersey khusus dipasarkan pada suporter akan diproduksi berbeda, namun tetap memperhatikan kualitas," katanya.

Kelme sendiri bukan sponsor jersey baru dipersepakbolaan Tanah Air. Pada ajang Indonesia Soccer Championship (TSC) B tahun 2016 lalu, Kelme telah mensponsori PSIM Yogyakarta. Untuk Tahun 2017, Kelme akan mensponsori empat klub selain PSM, yakni Persigo Semeru Lumajang, Madium Putra FC, dan PSIM.

Sebagai apparel asal Spanyol, Kelme turut mensponsori salah satu klub kasta kedua Liga Spanyol (Segunda Division). Klub tersebut yakni, Real Valladolid yang bermarkas di Stadion Jose Zorrilla.