Piala Presiden 2017

Hadapi Persib, Nilmaizar Berkaca Kemenangan Barcelona

  • Nilmaizar menilai timnya tak konsisten saat melawan Arema FC. Sudah unggul 2-0, anak asuhnya malah kalah 2-5 di babak kedua.
  • Nilmaizar tak ingin timnya hilang konsentrasi saat meladeni perlawanan dari Persib.
Jumat, 10 Maret 2017 14:52 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Nilmaizar tak mau timnya terpeleset melawan Persib. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Nilmaizar tak mau timnya terpeleset melawan Persib.

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar ingin membambil pelajaran penting dari kemenangan Barcelona di Liga Champions. Menurutnya, kemenangan Barcelona menjadi bukti bahwa hasil akhir pertandingan tak bisa diprediksi.

Pelatih asal Sumatera Barat itu meyambut perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2017 dengan optimistis. Jelang pertandingan melawan Persib Bandung nanti Nil bakal terus memperbaiki pasukannya.

Nil menyadari bahwa konsistensi menjadi masalah bagi timnya. Hal itu diperlihatkan saat berhadapan dengan Arema. Semen Padang yang saat itu udah unggul 2-0 malah kalah di babak kedua denghan skor 5-2.

"Pemain saya agak lengah di fokus. Ketika kita euforia, merasa lebih hebat dari orang lain, kalau kita kehilangan fokus kita akan habis. Sepakbola susah diprediksi. Barcelona saja bisa membalikkan keadaan," ucap Nil di Stadion Pakansari, Jumat (10/03/17).

Meski demikian, dia sudah persiapkan strategi untuk laga yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu 11/03/17). Akan tetapi dia tidak akan membocorkan strategi untuk laga besok.

"Saya pikir besok pertandingan akan seru. Kita akan beradu strategi dengan Djajang di lapangan siapa yang akan terbaik. Saya tidak bisa membocorkan strategi, karena Djajang bisa tahu kalau saya beberkan," tandasnya.